Sabtu 23 Nov 2019 12:21 WIB

Bank DKI Bidik Nasabah Milenial dengan JakOne Mobile

Aplikasi tersebut diyakini dapat mengakomodir kebutuhan milenial.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Seorang pelajar tengah menunjukkan aplikasi JakOne Mobile Bank DKI. Dengan aplikasi ini Bank DKI berharap dapat lebih merangkul nasabah milenial.
Foto: Dok
Seorang pelajar tengah menunjukkan aplikasi JakOne Mobile Bank DKI. Dengan aplikasi ini Bank DKI berharap dapat lebih merangkul nasabah milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank DKI membidik nasabah dari kalangan milenial di DKI Jakarta melalui aplikasi layanan perbankan digital JakOne Mobile. Aplikasi tersebut diyakini dapat mengakomodir kebutuhan milenial yang berkaitan dengan transaksi keuangan digital.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan JakOne Mobile dapat menyesuaikan perkembangan teknologi dan tuntutan zaman. "Sasaran generasi milenial saat ini menginginkan berbagai kemudahan transaksi keuangan, cepat, praktis dan paling penting lagi aman dalam genggaman," ujarnya dalam keterangan tulis, Sabtu (23/11).

Baca Juga

Herry menjelaskan JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri mobile banking dan dompet digital yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

"JakOne Mobile dapat dipergunakan baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI," ucapnya.

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan teknologi, Herry menilai salah satu karakter milenial adalah melekatnya teknologi dalam pemenuhan kebutuhan transaksi keuangan pada kehidupan sehari-hari.

"Milenial Jakarta adalah sasaran yang tepat untuk mendorong penerapan transaksi nontunai di DKI Jakarta," ucapnya.

Perseroan pun menebar beragam program seperti Promo Diskon Setiap Hari, yaitu beragam promo diskon dan cashback di lebih dari 7.000 mitra merchant hingga traditional merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI. Program lainnya adalah Bayar Tagihan Semudah Update Status, dimana pembayaran tagihan telepon, tagihan PDAM, token listrik, BPJS Kesehatan, zakat, tiket pesawat atau kereta api, dan pembayaran tagihan lainnya dapat dilakukan lebih mudah, praktis dan tanpa ribet melalui JakOne Mobile.

Melalui JakOne Mobile, tambah dia, Bank DKI juga menawarkan kemudahan bagi nasabahnya lewat JakOne Mobile, antara lain pembayaran pajak PBB dan Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan. Untuk mendukung fasilitas layanan publik di Jakarta, lanjut Herry, Bank DKI juga menyediakan kartu JakCard Bank DKI juga dapat dipergunakan untuk naik fasilitas layanan publik seperti Transjakarta, MRT, dan transaksi pembayaran tiket untuk program reguler dan personal frequent rider kereta bandara.

JakCard juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di Jakarta kawasan wisata publik seperti Monumen Nasional, Taman Margasatwa Ragunan, serta Museum Seni dan Keramik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement