Sabtu 23 Nov 2019 04:55 WIB

Perluas Pangsa Pasar, Jasindo Kembangkan Pola Bisnis Baru

Jasindo akan menerapkan pola bisnis customer oriented.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih
Karyawan memberikan informasi produk kepada calon peserta di kantor Asuransi Jasindo Syariah, Jakarta, Selasa (16/7).
Foto: Republika/Prayogi
Karyawan memberikan informasi produk kepada calon peserta di kantor Asuransi Jasindo Syariah, Jakarta, Selasa (16/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo melakukan perluasan pangsa pasarnya dengan menerapkan pola bisnis baru yang sebelumnya product oriented ke customer oriented. Direktur Keuangan dan Investasi Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi mengatakan perubahan orientasi bisnis mengubah struktur organisasi yang selama ini ada di Asuransi Jasindo.

Menurut Didit, perubahan orientasi bisnis dengan menggunakan model bisnis yang sama seperti sebelumnya tidak akan tepat.

Baca Juga

"Diharapkan dengan pola ini Asuransi Jasindo dapat memimpin pasar dengan hasil yang maksimal pada tahun ke depannya," ujar Didit saat media gathering di Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (22/11) malam.

Didit menjelaskan, perubahan ini tidak serta merta mengubah pangsa pasar Asuransi Jasindo yang selama ini dengan korporasi-korporasi. Dia berharap melalui pola ini perusahaan yang memercayakan asuransinya kepada Asuransi Jasindo juga akan melirik layanan asuransi lain yang Asuransi Jasindo miliki.

“Kami juga akan menyasar dan meningkatkan agresivitas untuk mendapatkan value chain dari setiap bisnis korporasi yang sudah ada tersebut," kata dia.

Di sisi lain, lanjut Didit, Jasindo juga terus meningkatkan penetrasi di segmen ritel. Pasalnya, Asuransi Jasindo ke depan tidak hanya ingin bertumpu pada bisnis korporasi tetapi jangka panjang segmen ritel memiliki potensi yang sangat besar untuk diwujudkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement