Rabu 20 Nov 2019 05:57 WIB

Ajang ASR Dinilai Positif Bagi Pelaku Bisnis

ASR memberi semangat baru bagi pemain ekonomi syariah.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga, Arfandi Arief.
Foto: Takaful Keluarga
Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga, Arfandi Arief.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang Anugerah Syariah Republika (ASR) dinilai sangat baik bagi pelaku bisnis. Pasalnya, memberikan dampak positif bagi perusahaan bersangkutan.

Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga Arfandi Arief mengapresiasi Republika melalui acara ini. ASR disebutnya memberikan semangat baru bagi pemain ekonomi syariah. Khususnya di industri asuransi syariah.

Baca Juga

"Ini berikan dampak positif pada marketing juga. Hal itu karena, customer jadi tahu tentang perusahaan kami," ujar pria yang akrab disapa Arief saat ditemui di sela ASR di Jakarta, Selasa, (19/11).

Perlu diketahui, Takaful Keluarga merupakan salah satu perusahaan asuransi yang mendapat mendapat penghargaan dalam ASR 2019. Tepatnya meraih kategori Asuransi Syariah Full Pledge Terbaik.

Arief melanjutkan, di tengah perlambatan ekonomi, kinerja Takaful Keluarga masih tumbuh. "Posisi per September 2019, pertumbuhan kita dua persen untuk revenue penjualan," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, 40 persen pendapatan tersebut disumbang dari jalur agensi, 30 persen oleh perbankan, dan sisanya dari korporasi. "Peran agen masih yang terbesar, saat ini jumlah agen kita sekitar 2.000 tersebar di seluruh Indonesia namun fokusnya tetap di Pulau Jawa," tutur Arief.

Ia bersyukur perusahaan masih bisa mencetak pertumbuhan. Pasalnya, itu tidak mudah di masa sekarang.

"Kondisi perekonomian sekarang pengaruhi kemampuan orang beli polis," kata Arief. Ditambah lagi, lanjutnya, hasil investasi pun belum membaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement