Jumat 15 Nov 2019 15:57 WIB

Maruf Ingin Pengusaha Kecil Bisa Berkembang

Maruf ingin BUMN dan pengusaha besar tidak mengurusi usaha-usaha kecil

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Ma
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meminta perusahaan-perusahaan besar maupun perusahaan BUMN tidak lagi mengurusi usaha-usaha kecil. Menurut Kiai Ma'ruf, biar usaha-usaha kecil diserahkan kepada para pengusaha kecil

"Kita akan dorong agar perusahaan-perusahaan besar, BUMN tidak lagi mengurusi urusan ekonomi kecil, tapi biar diserahkan kepada para pengusaha kecil saja," ujar Ma'ruf saat menghadiri Silaturahmi Kerja Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (15/11).

Ma'ruf menginginkan para pengusaha kecil bisa berkembang lebih besar. Karena itu, ia mendorong usaha-usaha kecil sepenuhnya diperuntukan oleh pengusaha kecil untuk terus berkembang.

"Supaya yang gede-gede itu tidak ngurusin yang kecil-kecil supaya ekonomi rakyat berikan kepada pengusaha lemah, UMKM itu arahnya ke sana, yang gede ngurus yang gede yang kecil biar diberikan kepada  UMKM," kata Ma'ruf.

Ma'ruf meyakini, upaya itu bisa mendorong pengembangan ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Sebab, ini juga bagian dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk mengurangi kemiskinan.

"Dari para ekonomi kecil yang justru kita ingin mengembangkan agar tidak kecil terus, kalau kecil terus itu namanya stunting, jangan ekonomi kita kena virus stunting, kerdil," ujar Ma'ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement