Jumat 08 Nov 2019 17:31 WIB

Datangi Kantor Luhut, Investor Cina Minat Garap Jalan Tol

Belum jelas rencana investasi ke depan, karena baru pemaparan umum peluang.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolanda
Ilustrasi jalan tol
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Ilustrasi jalan tol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Investasi di sektor jalan tol menarik minat investor. Hal ini terlihat dari kedatangan sejumlah investor Cina yang datang ke Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Jumat (8/11).

Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Donny Arsal, menyampaikan kedatangan investor Cina merupakan langkah awal dari minat mereka yang ingin menanamkan modalnya untuk berinvestasi di jalan tol.

Baca Juga

"(Investor) dari Cina. Ada beberapa lah tadi yang datang," ujar Donny saat ditemui usai pertemuan tersebut di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Jumat (8/11).

Donny mengaku hanya memberikan pemaparan tentang gambaran umum peluang investasi jalan tol di Indonesia. "Dia baru mau lihat peluang investasi di Indonesia, salah satunya jalan tol, jadi kita kasih gambaran saja, kita cuma paparin saja potensi investasi di jalan tol," kata Donny. 

Mengingat ini baru langkah awal, Donny belum bisa menjelaskan rencana investasi oleh sejumlah investor Cina terkait membangun tol baru atau membeli ruas tol yang sudah ada. Donny menyebut calon investor ini merupakan pemain baru dan belum pernah berinvestasi di Indonesia. Donny menyampaikan belum ada pembicaraan peluang kerja sama antara Jasa Marga dengan investor Cina tersebut.

"Ini baru paparan awal karena belum pernah investasi juga di sini, jadi baru pengenalan," ungkap Donny. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement