Ahad 03 Nov 2019 15:57 WIB

Bidik Pasar, DFSK Investasi di Jabar

Bandung memiliki kontribusi penjualan sebanyak 40 persen.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Merek mobil DFSK mengalokasikan investasi miliaran rupiah untuk pengembangan dealer dan outlet di Jawa Barat.
Foto: Foto: Istimewa
Merek mobil DFSK mengalokasikan investasi miliaran rupiah untuk pengembangan dealer dan outlet di Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Merek mobil DFSK mengalokasikan investasi miliaran rupiah untuk pengembangan dealer dan outlet di Jawa Barat. Rencana tersebut seiring target DFSK membidik market mobil di Jabar.

Menurut Operation Manager PT Siloam Motor, main dealer DFSK di Jabar, Vincent Leonard TJ, pihaknya berencana mengalokasikan dana miliaran rupiah untuk pengembangan DFSK di Jabar. Terakhir, DFSK menggelontorkan dana Rp 4 miliar untuk membangun dealer di Bandung.

"Dealer DFSK Pasteur adalah dealer kedua kami di Kota Bandung, setelah sebelumnya kami juga hadir di Kota Tasikmalaya. Investasi untuk Dealer DFSK Pasteur Siloam Motor sekitar Rp 4 miliar," ujar Vincent usai launching Dealer DFSK Pasteur, Jalan Dr Djunjunan, Kota Bandung, akhir pekan ini.

Menurutnya, setelah Dealer DFSK Pasteur Siloam Motor, pihaknya juga berencana mengembangkan outlet di Garut, Cimahi, Soreang, dan lainnya. Termasuk ekspansi ke kawasan Sumatera, tepatnya ke Aceh. Karena, Potensi penjualan DFSK di kawasan barat Indonesia itu dinilai cukup menjanjikan.

Pembukaan DFSK Pasteur, kata dia, dilakukan untuk mengantisipasi permintaan yang meningkat di kota kembang. KarenN DFSK ingin melayani seluruh kebutuhan konsumennya sebaik-baiknya dalam berbagai aspek mobilitas masyarakat Bandung. 

Sementara Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, menambahkan, dealer DFSK Pasteur Melayani Kebutuhan Konsumen di Bandung. DFSK Pasteur melalui PT Siloam Motor yang menawarkan beragam jenis kendaraan. Yakni, mulai dari kendaraan penumpang hingga kendaraan komersial ringan.

"Kami melihat ada peluang yang baik di sini. Bandung pun memiliki kontribusi penjualan sebanyak 40 persen terhadap  penjualan di area Jawa Barat," katanya.

Franz menjelaskan, ketika permintaan tinggi, maka jumlah konsumen yang harus dilayani semakin meningkat dan kualitas pelayanan harus dijaga sesuai dengan standar yang sudah diterapkan. Penambahan dealer bisa menjadi solusi sehingga konsumen tetap bisa dilayani dengan cepat, tepat, profesional, serta memuaskan bagi konsumen.

DFSK, kata dia, sebagai sebuah perusahaan otomotif di Indonesia sangat menjunjung kepuasan konsumen untuk menjadi solusi mobilitas keseharian. Semangat ini sesuai dengan motto DFSK dalam berbisnis di Indonesia yakni All for Customers, dimana konsumen adalah pusat dari bisnis DFSK di Tanah Air.

Menurut Direktur PT Siloam Motor, Eddy Tjoa, dealer DFSK Pasteur ini akan menawarkan layanan lengkap di satu atap dengan konsep 3S (Sales, Service, Spare Part). Dealer DFSK Pasteur siap memberikan kemudahan mulai dari kepemilikan berbagai kendaraan DFSK mulai dari DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, hingga DFSK Super Cab. 

"Perusahaan kami yakin bahwa kendaraan-kendaraan DFSK sangat berpotensi dan pasar Jawa Barat sangat besar untuk dilayani. Outlet DFSK Pasteur kami targetkan bisa menjual 30 unit per bulan, dengan mayoritas kendaraan penumpang," paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement