Selasa 29 Oct 2019 14:10 WIB

Menteri BUMN dan Menteri ESDM Bertemu Bahas Kilang dan B30

Kedua menteri ini juga membahas soal peningkatan energi baru terbarukan (EBT)

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi kilang minyak lepas pantai.
Foto: Bernd Wuestneck/dpa via AP
Ilustrasi kilang minyak lepas pantai.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri BUMN, Erick Tohir dan Menteri ESDM, Arifin Tasrif bertemu di Kementerian ESDM, Selasa (29/10). Pertemuan tersebut membahas terkait sektor energi kedua stakeholder yang saling berkaitan.

Sekertaris Jenderal Kementerian ESDM, Ego Syahrial menjelaskan keduanya bertemu untuk mensinkronisasi kerja kedepan dua kementerian untuk masa depan energi. "Contoh di bidang migas, bagaimana kedua kementerian bisa melakukan percepatan pembangunan kilang dan program B30," ujar Ego di Kementerian ESDM, Selasa (29/10).

Baca Juga

Ego juga menjelaskan keduanya juga membahas terkait percepatan pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga dan mengkoneksikan pipa gas di seluruh Jawa. Ego juga menjelaskan keduanya membahas tentang target elektrifikasi dan peningkatan energi baru terbarukan (EBT).

 

"Pembahasan semua sektor juga untuk bisa meningkatkan investasi dan perekonomian nasional," ujar Ego.

Pertemuan antara kedua Menteri yang berlangsung selama satu jam dari pukul 09.00 WIB ini dalam rangka sinergi BUMN-ESDM utk melaksanakan visi misi Presiden dalam peningkatan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian Nasional terutama terkait pengelolaan energi dan sumberdaya mineral ke depannya, seperti migas, minerba, ketenagalistrikan juga EBT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement