Jumat 25 Oct 2019 02:32 WIB

Sarinah Home Gencar Tembus Pasar Ekspor

Sarinah memberdayakan perajin lokal dalam membuat produk.

Direktur Perdagangan dan Properti PT Sarinah Indyruwani Asikin Natanegara
Foto: Dok Sarinah
Direktur Perdagangan dan Properti PT Sarinah Indyruwani Asikin Natanegara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produk-produk Sarinah Home, anak usaha BUMN ritel PT Sarinah (Persero) berupa barang-barang furnitur dan dekorasi rumah bernuansa Indonesia, gencar menembus pasar ekspor.

Direktur Perdagangan dan Properti PT Sarinah Indyruwani Asikin Natanegara  mengatakan, setelah Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 beberapa waktu lalu, pihaknya kini mengikuti ajang Hospitality Mozaik Indonesia dengan memamerkan produk terbaru Sarinah Home berupa furnitur dan dekorasi rumah bergaya kontemporer.

Ia menjelaskan, pameran ini khusus menampilkan desain interior. Pengunjung bisa melihat desain yang sedang tren dan kebanyakan untuk hotel dan restoran.

"Biasanya yang datang adalah buyer besar dari luar negeri, mereka mencari untuk hotel, restoran, Kami ingin sekali masuk jajaran tersebut," ujar Indy di sela-sela pameran di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (24/10).

Wanita yang akrab disapa Indy itu mengatakan, sesuai dengan visi misi serta tagline Sarinah, yaitu the Window of Indonesia, Sarinah mempromosikan barang-barang berkualitas yang merupakan produksi Indonesia.

"Dalam pembuatan produk Sarinah Home, kami memberdayakan perajin lokal yang terampil di bidangya. Produk Sarinah Home diharapkan dapat menciptakan kenyamanan dan keindahan di setiap ruang tanpa melupakan kualitas," katanya.

Indy menargetkan transaksi pada pameran kali ini bisa melebihi di TEI, yaitu sebesar Rp 600 juta. Pada pembukaan pameran, kata dia, sudah ada yang tertarik, salah satunya buyer dari Korea. 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement