Selasa 22 Oct 2019 16:27 WIB

Pipa Terbakar, Pertamina Masih Upayakan Pemadaman

Pipa tersebut merupakan pipa yang menyalurkan BBM dari Kilang Cilacap ke Bandung.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Kebakaran pipa pertamina terjadi di kawasan Melong Mancong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10).
Foto: Netizen
Kebakaran pipa pertamina terjadi di kawasan Melong Mancong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pipa Pertamina yang menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Cimahi Selatan meledak pada, Selasa (22/10) siang. Manager Komunikasi MOR III, Dwei Sri Utami menjelaskan pipa tersebut merupakan pipa yang menyalurkan BBM dari Kilang Cilacap ke Bandung.

"Jadi itu memang pipa kita yang menyalurkan bbm cb-II itu titik tepatnya di daerah cimahi selatan. Kami masih fokus melakukan pemadaman api," ujar Dewi saat dihubungi, Selasa (22/10).

Baca Juga

Dewi juga menjelaskan untuk penanganan kebakaran tersebut sudah ada dua mobil pemadam kebakaran yang sudah mengupayakan pemadaman. Untuk saat ini pasokan bensin dari Kilang Cilacap dihentikan terlebih dahulu.

"Penyaluran BBM langsung dihentikan lewat pipa tersebut. Tapi untuk pasokan masih aman. Kalau kurang, nanti akan dibackup dari Balongan dan Tasik," ujar Dewi.

Dewi juga menjelaskan untuk penyebab kecelakaan ini, masih dalam tahap evaluasi. "Penyababnya masih dievaluasi," ujar Dewi.

Untuk bisa memastikan pasokan tetap aman, kata Dewi saat ini TBBM Ujung Berung yang ada di Bandung tetap beroperasi. "Masih ada stok aman. Nanti pipa baru akan beroperasi jika sudah padam dulu, nanti ada investigasi, kita tunggu dari otoritas yg beri izin apa kita udah boleh operasi atau" ujar Dewi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement