Kamis 17 Oct 2019 06:00 WIB

Air Canada akan Ubah Sapaan Ladies and Gentlemen

Perubahan sapaan untuk penumpang ini dalam upaya untuk memasukkan semua jenis kelamin

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya
Air Canada
Air Canada

REPUBLIKA.CO.ID,  OTTAWA -- Staf penerbangan maskapai Air Canada tidak akan lagi menyapa penumpang dengan menyebut mereka ladies and gentlemen. Kebijakan ini dilakukan dalam upaya untuk memasukkan semua jenis kelamin.

Alih-alih sapaan ladies and gentlemen khusus gender (atau mesdames et messieurs dalam bahasa Perancis), pramugari harus memanggil penumpang sebagai everybody atau tout le monde sebagai gantinya.

Baca Juga

Pengumuman itu dibuat pada akhir pekan oleh maskapai, dilansir di Business Insider, Rabu (16/10). Maskapai belum menentukan kapan perubahan akan diterapkan.

"Perubahan akan tercermin dalam transmisi Manual Pengumuman Onboard sebagai bagian dari komitmen kami untuk menghormati identitas seksual, keragaman, dan inklusi," kata maskapai dalam memo internal.

"Kami bekerja keras untuk memastikan semua karyawan merasa seperti anggota keluarga Air Canada yang berharga, sambil memastikan pelanggan kami merasa nyaman dan dihormati ketika mereka memilih untuk bepergian bersama kami." kata juru bicara perusahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement