Rabu 16 Oct 2019 18:14 WIB

Tokopedia Luncurkan Fitur TokoMember

Fitur TokoMember menghadirkan 3.400 mitra pilihan

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Tokopedia
Foto: ist
Tokopedia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokopedia meluncurkan fitur TokoMember di dalam aplikasinya. Peluncuran ini untuk mempermudah masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mengakselerasi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

AVP of Business Tokopedia Jessica Stephanie Jap mengatakan peluncuran ini sebagai bentuk perwujudan salah satu dari 3 DNA Tokopedia, yakni Focus on Consumer. Saat ini Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 3.400 mitra untuk menghadirkan jutaan produk pilihan berkualitas dan bermerek.

Baca Juga

“Lewat TokoMember, setiap pengguna Tokopedia yang terdaftar menjadi member pada Official Store, keuntungan yang bisa didapatkan seperti kupon cashback, kupon gratis ongkos kirim, kupon direct discount, dan kupon freebies (free gifts),” ujarnya saat peluncuran TokoMember di Veranda Hotel, Jakarta, Rabu (16/10).

Menurutnya basis pelanggan setia sebagai kunci perkembangan penjual yang bertumbuh bersama Tokopedia. Hal inilah yang menginisiasi terciptanya program loyalitas TokoMember.

“Kami juga berharap seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke bisa mendapatkan akses lebih mudah dan pasti ke lebih banyak pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lewat program loyalitas TokoMember ini,” ucapnya.

Mulai dari 12 Oktober hingga 30 November 2019, TokoMember menghadirkan kejutan berupa hadiah total emas sebanyak 305gr bagi sejumlah pengguna TokoMember dengan jumlah stempel terbanyak.

Menurut data internal Tokopedia, jumlah brand yang bergabung dalam program loyalitas TokoMember meningkat lebih dari 170 persen  semenjak peluncuran pada Juli 2019. Tak hanya itu, Tokopedia pun mencatat bahwa Official Store yang tergabung dalam program loyalitas TokoMember mengalami kenaikan dari segi penjualan (brand stickiness) sebesar lebih dari 80 persen kenaikan dari total penjualan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement