Selasa 15 Oct 2019 06:23 WIB

Bank DBS Indonesia Usung Gerakan 'Recycle More, Waste Less'

Dana yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk kegiatan peduli lingkungan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Sampah
Foto: Mgrol101
Ilustrasi Sampah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DBS Indonesia menggencarkan gerakan peduli lingkunganRecycle More, Waste Less". Kampanye yang bekerja sama dengan WWF Indonesia, Waste4Change, Cleanomic, Zero Waste Indonesia, Evoware, dan Weekend Workshop itu juga melibatkan masyarakat luas.

Sebagai bentuk dukungan, masyarakat bisa mengunduh template pledging pada situs/go.dbs.com/id-rmwl. Template berisi pesan kebaikan dengan tanda pagar #RecyclemoreWasteless dan #IndonesiaBersihSampah2025.

Baca Juga

Warganet diharapkan membagikannya kepada tiga orang teman. Setiap satu dukungan atau pledging akan dihargai senilai Rp 1.000. Semua dana yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk kegiatan peduli lingkungan lewat sejumlah komunitas.

“Melalui gerakan ini, kami ingin mengajak masyarakat melakukan perubahan kecil yang dimulai dari diri sendiri sehingga dapat membawa perubahan besar untuk Indonesia," ujar Executive Director Head of Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia Mona Monika.

Hal itu sejalan dengan komitmen DBS menjadi lembaga perbankan yang bertanggung jawab dalam meningkatkan kesadaran sosial akan isu lingkungan dan sosial di Indonesia. Saat ini, lebih dari 100 ribu orang telah berpartisipasi dalam gerakan daring tersebut.

Mona menjelaskan bahwa Bank DBS Indonesia sudah menerapkan gerakan peduli lingkungan dalam lingkup internal.  Misalnya, tidak menyediakan air mineral kemasan plastik, mengimbau karyawan membawa botol minum sendiri, dan mematikan lampu di suang hari.

Bank DBS Indonesia optimistis masyarakat bisa memulai gaya hidup peduli lingkungan dan dan membantu mewujudkan program pemerintah Indonesia Bersih Sampah 2025. Cara termudah yakni bertanggung jawab dalam mengonsumsi serta menghindari penggunaan barang-barang sekali pakai.

Selain pledging, cara lain untuk berpartisipasi adalah melalui microsite Bank DBS Indonesia, dan klik "Dukung Sekarang". Masyarakat juga dapat mendukung gerakan tersebut dengan mengunggah foto kreasi masing-masing di media sosial atau situs DBS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement