Jumat 11 Oct 2019 18:52 WIB

Kini, PLB Agility Balikpapan Mulai Beroperasi

Aktivasi bisnis logistik akan menopang kemajuan ekonomi Indonesia.

PT Agility International meresmikan operasional pusat logistik berikat (PLB) di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (10/10).
Foto: Istimewa
PT Agility International meresmikan operasional pusat logistik berikat (PLB) di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (10/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Agility International meresmikan operasional pusat logistik berikat (PLB) di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (10/10). PLB Agility Balikapapan ini  merupakan PLB  PT Agility International ke-12.

Peresmian pengoperasian PLB Balikpapan ditandai dengan pemecahan kendi ke Truck Dell produk PT Hexindo oleh Bapak Kakanwil Dirjen BC Rusman Hadi, yang didampingi oleh Direktur Utama Agility Bapak Johannes Hadiono dan Direktur Marketing Hexindo Bapak Dwi Swasono.

Peresmian di antaranya dihadiri Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Timur Rusman Hadi, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak KaltimtaraSamon Jaya, Kepala KPPBC Dirjen Bea dan Cukai Balikpapan Fitra Krisdianto, Management PT Hexindo Adiperkasa Jakarta dan Balikpapan, dan Management PT Agility International Jakarta dan Balikpapan.

President Director PT Agility International Johannes Hadiono mengatakan, lokasi PLB Agility di Balikpapan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 2016. PLB Balikpapan ini, papar dia, merupakan yang ke-12.

Saat ini, sambung Johannes, sebaran PLB Agility berada di wilayah kerja bea cukai Kanwil Jatim, Kanwil Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kanwil BC Banten, dan Kanwil Jabar. Bahkan, akhir November 2019 akan hadir PLB Gunung Putri, Bogor.

Johannes menyebutkan, Agility sebagai perusahaan penyedia jasa logistik selalu berusaha untuk memberikan nilai tambah dan inovasi pada setiap jasa logistik kepada seluruh customer. Customer Agility berada di di Indonesia maupun di dunia International.

‘’Kebaradaan kami untuk menunjang kemajuan ekonomi Indonesia. Ini sesuai dengan misi dari Agility Global Integrated Logistics, memfasilitasi perdagangan global melalui pasokan yang inovatif,’’ ujarnya.

Dalam peresmian kali ini, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan staf Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang telah membimbing dan mempercayakan pengelolaan PLB kepada PT Agility International.

Sementara Direktur Marketing PT Hexindo Adiperkasa Tbk Dwi Swasono mengatakan, PLB PT Agility International di Balikpapan adalah PLB pertama di Indonesia yang memiliki training centre para teknisi alat berat. Keberadaannya, papar dia, sangat mendukung industri tambang dan konstruksi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement