Jumat 04 Oct 2019 09:53 WIB

Citilink Alihkan Sementara Penerbangan di Bandara Halim

Pengalihan Citilink dilakukan karena kegiatan HUT TNI.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Indira Rezkisari
Pesawat komersial Citilink.
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Pesawat komersial Citilink.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia mengalihkan sementara sejumlah penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma. Penerbangan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta karena rangkaian kegiatan HUT TNI yang berlangsung sejak 30 September hingga besok (5/10).

VP Corporate Secretary dan CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina pengalihan sejumlah penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno-Hatta dilakukan pada jam tertentu. “Hal ini dilakukan sehingga kegiatan operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan nyaman dan lancar,” kata Resty, Jumat (4/10).

Baca Juga

Dia menjelaskan sebanyak 128 penerbangan Citilink Indonesia dari dan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma yang dialihkan. Penerbangan tersebut diantaranya dengan destinasi Malang, Yogyakarta, Palembang, Solo, Medan, Semarang, Denpasar, Kulon Progo, dan Silangit.

Resty merinci sebanyak 72 penerbangan dialihkan sejak 30 September hingga2 Oktober 2019, 28 penerbangan dialihkan pada 3 Oktober 2019, 10 penerbangan dialihkan pada hari ini (4/10), dan 18 penerbangan dialihkan besok (5/10).

Dia memastikan call center Citilink juga sudah menginformasikan kepada penumpang melalui pesan singkat mengenai pengalihan penerbangan. “Kami juga memberikan beberapa pilihan seperti dijadwal ulang atau dikembalikan uangnya demi kenyamanan seluruh penumpang kami,” jelas Resty.

Resty menambahkan, bagi penumpang yang jadwal penerbangannya terdampak dapat melakukan penjadwalan ulang atau pengembalian uang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal tersebut dapat dilakukan dengan dengan menghubungi call center Citilink Indonesia 0804-1-080808.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement