Kamis 26 Sep 2019 12:14 WIB

Jadi WP Terbaik, Triniti Dinamik: Ini Transparansi Keuangan

Hubungan antara Kantor Pajak dan Wajib Pajak sudah seperti partner.

PT Triniti Dinamik mendapatkan penghargaan salah satu wajib pajak (WP) terbaik 2019 di KPP Tangerang Timur.
PT Triniti Dinamik mendapatkan penghargaan salah satu wajib pajak (WP) terbaik 2019 di KPP Tangerang Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peranan pengusaha dalam memenuhi kewajiban pajaknya dinilai sangat penting. Kepatuhan pajak ini akan memberikan dampak positif bagi perusahaan dalam jangka panjang. Presiden

Direktur Triniti Dinamik Samuel S Huang  mengatakan kepatuhan membayar pajak akan memberikan citra dan reputasi baik bagi perusahaan. Perusahaan sebagai pengembang properti akan dipercaya juga diandalkan seluruh pemangku kepentingan. "Kita konsisten patuh membayar pajak untuk tahun-tahun mendatang," ujar dia dalam keterangan tertulisnya.

Perusahaan properti di Serpong dan Alam Sutera ini baru saja mendapatkan penghargaan salah satu wajib pajak (WP) terbaik 2018 di KPP Tangerang Timur. Penghargaan diberikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Pajak Provinsi Banten, Jatnika, dengan disaksikan Kepala Kantor KPP Tangerang Timur Faisal Fatahilla pada acara Tax Gathering Wajib Pajak KPP Pratama Tangerang Timur di Tangerang.

 

Acara ini dihadiri direksi dari 40 lebih perusahaan di wilayah Tangerang Timur. "Kami sangat bersyukur bahwa selama empat tahun berturut turut, dimulai dari 2015, 2016, 2017 dan 2018, perusahaan mendapatkan penghargaan salah satu wajib pajak terbaik," kata Samuel.

Samuel menekankan bahwa menjadi perusahaan yang taat pajak merupakan salah satu bentuk penerapan transparansi keuangan dan Good Governance (pengelolaan perusahaan yang baik dan profesional). Menurutnya, Kantor pajak KPP Tangerang Timur selama ini telah memberikan pelayanan yang sangat baik. Para wajib pajak misalnya disiapkan tempat khusus berupa lounge sehingga menjadi lebih nyaman.

 

Saat ini Triniti Dinamik telah menyelesaikan pembangunan Springwood Residence dan sedang mengembangkan proyek The Smith, SOHO, Office dan Residence. Menurut rencana pada akhir tahun ini The Smith akan melaksanakan topping off, penyelesaian pembangunan struktur sampai lantai ke 33.

 

Kepala kantor KPP Tangerang Timur, Faisal Fatahilla mengatakan sudah banyak sekali perubahan dalam pelayanan kantor pajak kepada wajib pajak. Ada bagian khusus di kantor yang digunakan untuk lounge dan tempat konsultasi dengan para wajib pajak.

 

“Pembayaran pajak dengan tulus ikhlas juga akan memberikan timbal balik berupa berkah melimpah dari Tuhan karena para wajib pajak yang patuh adalah pahlawan bangsa,” kata Faisal.

 

Dalam sambutannya, Kakanwil DJP Banten, Jatnika menyampaikan hubungan antara Kantor Pajak dan Wajib Pajak sudah seperti partner. Wajib pajak dapat dengan mudah berhubungan langsung untuk konsultasi. Jatnika bahkan memberikan nomer handphonenya kepada semua hadirin.

 

“Jika ada masalah yang tidak dapat diselesaikan, kritik atau pun masukkan positif dapat langsung menghubungi saya. Kita adalah mitra,” kata Jatnika menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement