Rabu 18 Sep 2019 12:58 WIB

Bukalapak X Pluang Tawarkan Cicil Emas Digital

Animo pengguna Bukalapak untuk berinvestasi emas terhitung cukup besar.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
PT Bukalapak.com meresmikan kerja sama dengan platform aplikasi jual beli emas, Pluang menawarkan layanan investasi terbaru, cicil emas di aplikasi BukaLapak, di GoWork Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9).
Foto: Republika/Lida Puspaningtyas
PT Bukalapak.com meresmikan kerja sama dengan platform aplikasi jual beli emas, Pluang menawarkan layanan investasi terbaru, cicil emas di aplikasi BukaLapak, di GoWork Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BukaLapak bekerja sama dengan Pluang menawarkan layanan investasi terbaru, cicil emas. Ini merupakan inovasi cicilan emas pionir secara digital. Emas bisa dicicil mulai satu gram dengan tenor 3-24 bulan.

Head of Investment Solution Bukalapak, Dhinda Arisyiya menyampaikan inovasi ini menawarkan kemudahan dalam akses produk investasi. Sesuai tujuan utama BukaLapak yakni meningkatkan literasi dan inklusi keuangan Indonesia.

Baca Juga

Animo pengguna Bukalapak untuk berinvestasi emas terhitung cukup besar. Hingga Agustus 2019, Bukalapak berhasil menarik Iebih dari 2,6 juta orang menjadi pengguna BukaEmas. Angka ini diprediksi akan bertumbuh hingga lebih dari 10 persen setiap bulannya.

Fitur Cicil Emas bermitra dengan platform aplikasi jual beli emas digital, Pluang. Co-Founder dan CEO Pluang, Claudia Kolonas mengatakan produk emas ini telah mendapat lisensi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). 

"Kami menjamin keamanan emasnya karena tersimpan di Kliring Berjang Indonesia (KBI), Bursa Berjangka di Bappebti," kata dia dalam peluncuran Cicil Emas BukaLapak X Pluang, Rabu (18/9) di GoWork, Kuningan.

Ini yang membuat pricing dari jual beli emas di Pluang lebih rendah daripada di pasaran saat ini. Bunga dari cicil emas BukaLapak X Pluang pun lebih rendah, transparan, dan kompetitif di market yakni sekitar 3-10 persen.

Perancang Keuangan, Prita Ghozie menambahkan investasi emas adalah salah satu solusi pengelolaan keuangan masyarakat Indonesia. Ia menyarankan agar emas harus ada di setiap portofolio investasi seseorang.

"Karena secara historis ia sesuai karakteristiknya yakni lindung nilai, jadi biasanya di atas inflasi," kata Prita.

Emas juga membantu mengatur keuangan dengan cara aman dan terjangkau. Selain tren emas gang terus meningkat dalam 5 tahun terakhir, Cicil Emas memungkinkan pengguna untuk mengunci harga di awal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement