Ahad 15 Sep 2019 10:01 WIB

Yogyakarta Kota Keempat Roadshow BCA Finhacks 2019

Industri finansial harus berjalan beriringan dengan cepatnya perkembangan teknologi.

Bank BCA
Foto: Republika/Wihdan
Bank BCA

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Yogyakarta menjadi kota keempat sekaligus kota terakhir pelaksanaan Roadshow BCA Finhacks 2019 yang digelar oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Kegiatan yang diisi dengan sesi sharing oleh para pakar dan workshop ini merupakan gelaran untuk meningkatkan pemahaman, wawasan, dan kemampuan para pesertanya. 

Sebanyak 200 peserta antusias mengikuti roadshow BCA Finhacks 2019 #blockchainnovation di Yogyakarta. Rangkaian kegiatan BCA Finhacks 2019 selanjutnya adalah Demo Day yang akan digelar pada 23 November mendatang.

Roadshow Finhacks merupakan bagian dari rangkaian penyelenggaraan BCA Finhacks 2019 bertajuk #blockchaininnovation. Gelaran BCA Finhacks tahun ini bertujuan untuk mendorong dan mengembangkan penggunaan teknologi blockchain dalam teknologi finansial di Indonesia. 

Para developer TI, blockchain enthusiasts, startup, pelajar dan profesional di Indonesia dan Asia Tenggara diundang untuk berpartisipasi dalam event kompetisi blockchain terbesar di Tanah Air.

Hadir pada kegiatan tersebut SVP Digital Innovation BCA Adi Prasetyo Susilo. Sementara itu, Supervisory Board of ABI Pandu Sastrowardoyo, Youtube Content Creator Ario Pratomo, Community Leader Ethereum Indonesia Teguh Harmanda, dan CEO of Blocksphere Gilang Baghaskara mengisi sesi sharing di Yogyakarta, Sabtu (14/9). 

Adi mengatakan, BCA secara konsisten menggelar kompetisi Finhacks karena kami menyadari bahwa industri finansial harus berjalan beriringan dengan cepatnya perkembangan teknologi.

"Kompetisi BCA Finhacks setiap tahunnya kami harapkan dapat memberikan impact lebih terhadap pemenuhan fungsi digitalisasi perbankan di BCA," kata Adi dalam siaran persnya di Yogyakarta, Ahad (15/9).  

Pemilihan blockchain  sebagai tema Finhacks 2019 ini didasarkan pada keunggulan teknologi yang tidak hanya memberikan nilai tambah dari sisi teknis seperti keamanan, transparansi, dan desentralisasi tetapi juga memberikan nilai tambah dari sisi proses dan interaksi bisnis. Industri finansial dan perbankan Tanah Air dapat memanfaatkan kelebihan teknologi ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan solusi perbankan dan finansial kepada masyarakat secara lebih baik.

“Tak hanya sebagai ajang kompetisi, BCA Finhacks 2019 sejatinya menjadi kesempatan kepada para praktisi TI untuk berkumpul, bertukar pendapat dan keahlian, membangun kemitraan, memperluas jaringan hingga saling berkolaborasi satu dengan lainnya. Harapannya, di tengah tren digitalisasi yang sangat masif ini, para kreator handal di bidang TI dapat mempersembahkan karya terbaiknya di bidang finansial sehingga pada akhirnya dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menggunakan basis teknologi,” ujar Adi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement