Kamis 12 Sep 2019 18:16 WIB

Brand Value Gojek Dinilai Tumbuh 88 Persen

Gojek memiliki lebih dari 20 layanan dalam satu platform

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Gojek. Ilustrasi
Gojek. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gojek berhasil masuk ke daftar 10 besar BrandZ Most Valuable Indonesian Brand 2019 menduduki posisi keenam. Laporan BrandZ 2019 menyatakan nilai brand Gojek pada 2019 4,487 miliar dolar AS yang berarti tumbuh 88 persen dibandingkan 2018.

Co-Founder Gojek Kevin Aluwi menyambut kabar tersebut. “Kami bersyukur karena ini berarti kehadiran Gojek masih membawa dampak yang signifikan bagi masyarakat  Indonesia,” kata Kevin, Kamis (12/9).

Baca Juga

Dia menjelaskan pada dasarnya Gojek didirikan untuk mengatasi masalah mobilitas. Kevin mengatakan keberhasilan solusi yang ditawarkan melalui ride hailing membawa kepada potensi-potensi sulusi lainnya.

Terlebih, Kevin mengatakan Gojek memiliki lebih dari 20 layanan dalam satu platform termasuk layanan pesan antar makanan, uang elektronik, gaya hidup, dan lainnya. Data yang dilansir media massa Jepang Nikkei, lanjut dia, mengungkapkan jumlah pengguna aktif bulanan Gojek di Indonesia paling banyak dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnnya.

Kevin manuturkan data yang sama juga menyebutkan jumlah pengguna aktif bulanan Gojek di Indonesia setara dengan jumlah pengguna aktif bulanan aplikasi serupa terbesar dunia di Amerika Serikat. “Data tersebut diperkuat dengan hasil survey dari Alvara Research Center pada bulan Juli lalu yang mengatakan bahwa tiga layanan Gojek yaitu transportasi, pesan antar makanan, dan pembayaran digital menjadi pilihan utama milenial nusantara,” ungkap Kevin.

Dia yakin Gojek tetap terdepan di Indonesia karena merupakan perusahaan karya anak bangsa dengan pemahaman yang mendalam tentang konsumen dan pasar Indonesia. Ke depannya, kata  Kevin, Gojek berupaya untuk menawarkan cara pintar dalam mengatasi tantangan yang dihadapi para penggunanya.

BrandZ merupakan satu-satunya peringkat penilaian brand yang berdasarkan pendapat konsumen. Analisis BrandZ memungkinkan merek-merek Indonesia untuk mengidentifikasi kekuatan di pasar dan memberikan panduan strategis yang jelas terkait cara meningkatkan nilai perusahaan dalam jangka panjang.  

Rangkaian penilaian dan laporan brand oleh BrandZ juga mencakup banyak negera. Semua negara tersebut yaitu Australia, Cina, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Amerika Latin, Argentina, Brasil, Chili, Kolombia, Meksiko, Peru, Belanda, Afrika, Selatan, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement