Sabtu 31 Aug 2019 15:57 WIB

ASABRI Raih Anugerah Humas Indonesia

Perubahan ini merupakan suatu keniscayaan dan memang menjadi kebutuhan ASABRI.

ASABRI raih anugerah Humas Indonesia untuk kategori Terpopuler di Media Online 2019 Sub Kategori BUMN Non Tbk.
Foto: Corsec ASABRI
ASABRI raih anugerah Humas Indonesia untuk kategori Terpopuler di Media Online 2019 Sub Kategori BUMN Non Tbk.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Transformasi korporasi, khususnya terkait budaya dan bisnis, yang telah dilakukan PT ASABRI (Persero)  sejak beberapa tahun silam, membuahkan hasil yang manis. Perubahan tersebut telah menghadirkan kualitas pelayanaan yang diberikan ASABRI kepada peserta terus meningkat dari waktu ke waktu.

Tidak hanya itu, peranan Public Relation (PR) ASABRI yang selalu mendukung berbagai kebijakan transformasi perusahaan mendapat apresiasi. Dalam kompetisi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019, yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia, menetapkan ASABRI sebagai pemenang anugerah Humas INDONESIA.

Anugerah ini untuk kategori Terpopuler di Media Online 2019 Sub Kategori BUMN Non Tbk. Keberhasilan ASABRI ini, diumumkan pada Malam Penghargaan AHI 2019 yang diselenggarakan di Balai Kota Tangerang, Banten, Jumat (30/8).

 

Asmono Wikan Founder dan CEO Humas Indonesia mengatakan AHI 2019 merupakan ajang kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD se-Indonesia. AHI juga menjadi barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas Kominfo.

“Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik Negara/daerah,” ujar Asmono Wikan.

 

Di ajang ini ada lima kategori yang dikompetisikan, yakni: Pelayanan Informasi Publik Terinovatif, The Best City Branding, Pranata Humas Terbaik, dan Best Leader Supporting PR & Communications. Untuk keempat kategori itu penilaian dilakukan oleh dewan juri. Pada AHI 2019 ini dewan juri terdiri dari para pakar humas, konsultan/agensi PR, pakar marketing, dan pakar branding.

 

Satu kategori lagi yakni, Terpopuler di Media Online 2019, basis penilaian dilakukan dengan menghitung jumlah eksposur positif tertinggi di media online. Khusus kategori ini, Humas Indonesia bekerja sama dengan Indonesia Indikator melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di 3.100 media online di Indonesia sepanjang semester I tahun 2019.

 

Kabid Humas dan Protokol ASABRI Novian Pranastyanto mengucapkan syukur atas prestasi bergengsi yang diraih oleh perusahaan. Menurutnya prestasi ini merupakan buah dari hasil kerja keras seluruh tim ASABRI yang telah menjalankan proses transformasi.  

Sejatinya transformasi korporasi yang dilakukan ASABRI ini dibutuhkan untuk menyelaraskan langkah perusahaan dengan perkembangann teknlogi, bisnis, dan pelayanan terhadap peserta, sekaligus perkembangan zaman yang begitu cepat. "Perubahan ini merupakan suatu keniscayaan dan memang menjadi kebutuhan ASABRI,” ujarnya.

 

Tak lupa, Novian Pranastyanto juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada seluruh sahabat media ASABRI yang selama ini telah mendukung perseroan. Di tegaskan olehnya tanpa dukungan media, tentunya perubahan yang dilakukan oleh ASABRI tidak akan banyak diketahui oleh masyarakat dan juga stakeholder lainnya.

Untuk itu Novian berharap ke depan, kerja sama yang telah terjalin antara ASABRI dan Sahabat Media ASABRI akan semakin erat. Di sisi lain penghargaan ini akan semakin mamacu semangat keluarga besar ASABRI untuk menjadikan perseroan sebagai perusahaan asuransi sosial nasional yang profesional dan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi pesertanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement