Jumat 23 Aug 2019 22:41 WIB

Pemkot Bogor Siap Operasikan Mal Pelayanan Publik

Penempatan MPP di mal ini sejalan dengan konsep Lippo Malls Indonesia.

Rep: Muhammad Riza Wahyu Pratama/ Red: Hiru Muhammad
Walikota Bogor, Aria Bima, Danang Kemayan Jati (Direktur Komunikasi Lippo Group) dan Henky Hiantoro (Mall Director Keboen Raya Bogor) (Kiri ke kanan) sedang berbincang di sela acara Konferensi Pers rencana peresmian Mal Pelayanan Publik Pemkot Bogor Jumat (23/8).
Foto: dok LIppo Mal
Walikota Bogor, Aria Bima, Danang Kemayan Jati (Direktur Komunikasi Lippo Group) dan Henky Hiantoro (Mall Director Keboen Raya Bogor) (Kiri ke kanan) sedang berbincang di sela acara Konferensi Pers rencana peresmian Mal Pelayanan Publik Pemkot Bogor Jumat (23/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kota Bogor tidak lama lagi akan memiliki mal pelayanan publik (MPP). Kantor yang akan menempati area seluas 740 meter persegi itu   akan memudahkan masyarakat untuk mengakses 145 jenis layanan dan perizinan dari 14 instansi pemerintah. 

Pelayanan dan perizinan tersebut mencakup beberapa Kementerian, BUMN, BUMD, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bogor. MPP yang terletak di Lippo Keboen Raya Bogor tersebut sedianya akan diberi nama Graha Tiyasa. MPP tersebut merupakan pusat layanan pemerintah pertama yang diluncurkan dengan konsep mal. 

Beberapa instansi pemerintah yang tergabung dalam MPP adalah DPM PTSP Kota Bogor, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bogor, Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor, Badan Pendapatan Daerah Kota Bogor, PDAM Tirta Pakuan, Polres Kota Bogor, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Imigrasi Kelas 1, Bank BJB, Samsat, dan lain sebagainya. Lippo Keboen Raya Bogor merupakan bagian dari jaringan Lippo Malls Indonesia (LMI)

photo
Ki-ka: Aria Bima (Walikota Bogor), Danang Kemayan Jati (Direktur Komunikasi Lippo Group), Henky Hiantoro (Mall Director Lippo Keboen Raya Bogor) sedang berbincang disela acara konperensi pers rencana Peresmian Mal Pelayanan Publik Pemkot Bogor, Jumat (23/8/2019).

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyempatkan diri mendatangi Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, Jumat (23/8). Kedatangan orang nomor satu di Kota Bogor tersebut dalam rangka memeriksa persiapan launching Mal Pelayanan Publik (MPP) yang akan dihadiri langsung  Presiden Joko Widodo, Senin (26/8).

CEO Lippo Karawaci, John Riady, menyampaikan, MPP di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor adalah wujud dukungan dari Lippo terhadap program pemerintah untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Pihaknya mengaku bangga dapat berkontribusi dalam pelaksanaan program pemerintah tersebut. “Dengan adanya MPP ini, masyarakat akan lebih mudah dalam mengakses beragam layanan publik, mulai dari instansi pemerintah di pusat dan daerah," kata John melalui keterangan tertulis.

John berniat  mengembangkan program tersebut di berbagai pusat perbelanjaan yang dimilikinya. Menurutnya, hal itu selaras dengan tujuan utama Lippo grup untuk terus melayani masyarakat dan membangun bangsa.

John juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah bersedia mengunjungi MPP. Apresiasi tersebut juga diberikan kepada Menpan RB dan Walikota Bogor yang telah mempercayakan Lippo Keboen Raya Bogor sebagai lokasi MPP. 

Dalam bahasa Sunda, Tiyasa memiliki arti segala ada dan mudah diselesaikan. "Kami sungguh berharap bahwa MPP di Graha Tiyasa ini menjadi pusat pelayanan yang menyediakan berbagai macam layanan secara mudah dapat diselesaikan," tutur John.  

Lippo Keboen Raya Bogor merupakan mal dengan fasilitas terintegrasi. Di dalamnya terdapat Rumah Sakit Siloam yang menempati tiga lantai dari keseluruhan mal. Selain itu, Lippo Keboen Raya Bogor juga menyediakan pusat perbelanjaan dengan konsep one stop shopping.

"Penempatan MPP di mal ini sejalan dengan konsep Lippo Malls Indonesia, yaitu menjadikan pusat perbelanjaan sebagai service center untuk memenuhi segenap kebutuhan masyarakat,"  katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement