Kamis 22 Aug 2019 06:26 WIB

FWD-K-Link Jalin Kerja Sama Perluas Akses Asuransi Syariah

K-Link adalah salah satu distributor syariah paling terkemuka di negeri ini.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Asuransi syariah (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Asuransi syariah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT FWD Life Indonesia (FWD Life) menjalin kerja sama dengan K-Link Indonesia untuk memberikan akses asuransi syariah yang lebih luas. Melalui kerja sama ini, mitra K-Link dapat menikmati Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah.

Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan menyampaikan Asuransi Bebas Handal dapat diakses secara online. Sehingga dapat meningkatkan aksesibilitas serta pemahaman masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi.

Baca Juga

Anantharaman mengatakan K-Link adalah salah satu distributor syariah paling terkemuka di negeri ini. Kerja sama ini akan memperluas dan meningkatkan jangkauan perlindungan melalui jaringan mitra K-Iink yang luas dan kemampuan digital.

"Kami juga berharap kerja sama ini akan membantu mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya perlindungan asuransi," katanya melalui siaran pers, Rabu (21/8).

Asuransi Bebas Handal akan menjadi produk asuransi pertama yang dipasarkan melalui jaringan K-Link, dengan memanfaatkan saluran distribusi e-commerce. Asuransi Bebas Handal dipilih sebagai produk pertama karena produk ini merupakan produk yang terjangkau, sederhana, namun lengkap.

Dengan kontribusi tahunan sebesar Rp 825 ribu, Asuransi Bebas Handal menawarkan cakupan rawat inap yang lengkap termasuk biaya kamar, dokter, dan obat-obatan, serta biaya perawatan pasca rawat inap dan operasi, serta opsi tunjangan tahunan sebesar Rp 50 juta atau Rp 100 juta.

Presiden Direktur K-Link Indonesia Dato' Dr H Md Radzi bin Saleh menambahkan K-Link telah berada di Indonesia selama 17 tahun. Ia yakin dengan pengalaman dan keahlian dapat kerja sama ini berbeda khususnya untuk K-Link.

"Ladies Syariah Online adalah fokus pengembangan bisnis kami saat ini, sehingga kerja sama dengan FWD Life untuk mempromosikan Asuransi Bebas Handal ini sejalan dengan fokus bisnis kami," katanya.

Asuransi Bebas Handal akan melengkapi produk K-Link sehingga pelanggan tidak hanya dapat membeli produk kesehatan, tetapi juga asuransi jiwa dan kesehatan. Asuransi Bebas Handal ini dapat diperoleh di situs web dengan kode referral dari member K-Link yang kemudian akan terhubung langsung ke halaman Asuransi Bebas Handal.

Chief Product Proposition and Sharia FWD Life, Ade Bungsu menjelaskan Asuransi Bebas Handal akan menunjukkan bagaimana terjangkaunya asuransi, sederhana dan mudah dibeli hanya dengan mengaksesnya secara online, dan lengkap dengan semua manfaat yang diperlukan untuk perawatan rawat inap.

Melalui kerja sama baru ini dan dengan menggunakan saluran distribusi e-commerce untuk memasarkan produk asuransi jiwa, FWD Life berkeinginan untuk mencapai visinya, yaitu untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi serta melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement