Rabu 14 Aug 2019 11:44 WIB

Lagi, BCA Gelar Kompetisi Bertajuk Digital Banking

Peserta akan menganalisis kasus bisnis digital yang terjadi saat ini.

Rep: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)/ Red: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)
Lagi, BCA Gelar Kompetisi Bertajuk Digital Banking. (FOTO: Sigid Kurniawan)
Lagi, BCA Gelar Kompetisi Bertajuk Digital Banking. (FOTO: Sigid Kurniawan)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PPM School of Management menggelar kompetisi bertajuk layanan perbankan digital dalam rangka menyerap aspirasi dan ide cemerlang terkait strategi dan model bisnis perbankan ke depan di tengah gempuran era digitalisasi.

Kompetisi tersebut digagas bernama Regional Business Case Competition (RBCC) 2019, dengan tema utama Outsmart Disruption to Stay Relevant in Banking Industry.

Peserta yang akan mengikuti kompetisi ini adalah kelompok mahasiswa sarjana strata dua dari berbagai perguruan tinggi di Asia Pasifik. Mereka akan menganalisis kasus bisnis yang diberikan sesuai dengan tema utama tersebut.

Baca Juga: Asing Lepas Saham BCA, Astra dan BRI Buat IHSG Keok

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono mengatakan, perubahan perilaku konsumen yang semakin go digital mendorong perbankan untuk melakukan transformasi digital guna memberikan pelayanan prima yang konsisten kepada nasabah. Transformasi digital tersebut dilakukan dengan mencermati perkembangan dan kebutuhan nasabah, serta perilaku digital yang berkembang di tengah masyarakat.

"Kami berharap kompetisi ini diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang ilmu, para akademisi, sekaligus praktisi untuk dapat menyumbangkan gagasan cemerlangnya dalam rangka memajukan industri perbankan di Indonesia," urai Armand.

Dekan PPM School of Management, Ningky Sasanti Munir mengutarakan, tahun ini The 10th PPM Regional Business Case Competition mengangkat topik yang sedang populer, yaitu bagaimana di tengah perkembangan teknologi yang disruptif ini, perbankan dapat tetap relevan.

Saat ini, industri perbankan di Indonesia mulai berlomba-lomba untuk beradaptasi menyesuaikan kebutuhan konsumen dalam era digital. Salah satu cara yang dilakukan BCA bekerja sama dengan PPM adalah dengan membuka peluang kreativitas seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk memberikan ide segar.

PPM sendiri berpengalaman selama 10 tahun dalam membuat kasus bisnis unggul, baik di level nasional maupun regional. Dalam kompetisi ini, Ningky juga berharap PPM dapat tetap relevan terhadap perkembangan dunia bisnis.

Baca Juga: Bos BCA Bongkar Fakta M-Banking Eror, Investor Lampiaskan ke Saham BBCA

Berikut jadwal kegiatan kompetisi RBCC ini:

Tahap 1: Registrasi peserta (1 Juni–30 Agustus 2019)

Tahap 2: Analisis kasus oleh peserta (2–28 September 2019)

Tahap 3 : Penilaian oleh tim reviewer (30 September–18 Oktober 2019)

Tahap 4 : Pengumuman 12 finalis (19 Oktober 2019)

Tahap 5 : Company Visit & Welcoming Ceremony (6 November 2019)

Tahap 6 : Acara final yakni presentasi, debat, dan pengumuman pemenang (7 November 2019)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement