Senin 05 Aug 2019 17:25 WIB

Dana Nasabah Prioritas Capai Bank Mandiri Rp 205,3 Triliun

Saat ini nasabah prioritas Bank Mandiri lebih dari 55 ribu orang.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolanda
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyelenggarkan Media Brief Seminar Beyond Wealth 2019 di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Senin (5/8).
Foto: Republika/Novita Intan
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyelenggarkan Media Brief Seminar Beyond Wealth 2019 di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Senin (5/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk turut mendorong era revolusi industri 4.0 sebagai bisnis industri keuangan. Langkah ini sejalan dengan perkembangan teknologi yang sangat memengaruhi daya saing perusahaan. 

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan perseroan telah mempersiapkan nasabah prioritas atau nasabah high net worth individuals (HNWI) dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Saat ini nasabah HNWI Bank Mandiri lebih dari 55 ribu nasabah dengan nilai total dana kelolaan yang mencapai Rp 205,3 triliun.

Baca Juga

"Nilai tersebut meningkat 6,75 persen dibandingkan akhir Juni 2018," ujarnya saat acara Media Brief Seminar Beyond Wealth 2019 di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Senin (5/8).

Bank Mandiri menyelenggarakan kegiatan customer gathering bertajuk signature event Beyond Wealth 2019 untuk mempersiapkan nasabah high net worth individuals (HNWI). Kegiatan ini mengusung tema 'Empowering future generations through business innovations'. Kegiatan yang diadakan pada Rabu 7 Agustus 2019 di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

“Kami berharap event ini bisa membantu nasabah High Net Worth Individuals mempertimbangkan strategi bisnis ke depan, termasuk potensi bersinergi dengan startup company yang ada untuk meningkatkan nilai tambah yang diperoleh,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bank Mandiri juga mengenalkan produk kartu kredit terbaru yaitu Mandiri Kartu Kredit Prioritas sebagai bagian yang tak terpisahkan dari fasilitas eksklusif untuk nasabah utama Bank Mandiri. Keunggulan kartu kredit prioritas terbaru ini dibanding kartu kredit untuk nasabah Wealth Management lainnya adalah tersedianya priority experiences yang eksklusif untuk pemegang kartu.

Hingga Desember 2018, Bank Mandiri memiliki 4.469 jaringan kantor dan 166.376 agen branchless melayani 82 juta nasabah dan user. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 14.216 ATM merah putih dan 4.075 ATM reguler, 239.414 Electronic Data Capture (EDC) machines dan jaringan elektronik meliputi Mandiri Online, SMS Banking, dan Call Center Mandiri 14000 yang dipersiapkan untuk melayani sebanyak 6.067 transaksi setiap menitnya.

Hingga saat ini, Wealth Management Group mengelola lebih dari 55 ribh nasabah Prioritas dan Private, dengan didukung oleh 63 Outlet Prioritas yang tersebar di 12 wilayah di Indonesia. Selain itu Wealth Management Group juga memiliki kerja sama strategis dengan Lombard Odier, salah satu Private Bank dari Swiss.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement