Senin 29 Jul 2019 20:39 WIB

BCA Syariah Tanda Tangani Kerja Sama dengan Blibli.com

Kerja sama untuk memberikan kemudahan akse perbankan syariah kepada milenial.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
CEO Blibli.com Kusumo Martanto dan Presiden Direktur John Kosasih berphoto bersama usai penandatanganan kerjasama pemasaran produk Pembiayaan Multijasa Umrah dan KKB iB di Kantor Pusat BCA Syariah Jakarta (29/7).
Foto: BCA Syariah
CEO Blibli.com Kusumo Martanto dan Presiden Direktur John Kosasih berphoto bersama usai penandatanganan kerjasama pemasaran produk Pembiayaan Multijasa Umrah dan KKB iB di Kantor Pusat BCA Syariah Jakarta (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT BCA Syariah menandatangani kerja sama dengan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) untuk memberikan kemudahan akses produk perbankan syariah kepada generasi milenial. Penandatanganan kerja sama tersebut untuk pemasaran produk Pembiayaan Multijasa Umrah dan KKB iB.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih menyampaikan kolaborasi ini meliputi pemasaran produk Pembiayaan Multijasa Umrah dengan mekanisme referral. Dalam hal ini, BCA Syariah akan menjadi merchant official store yang menawarkan fasilitas pembiayaan umrah untuk pelanggan Blibli.com.

Baca Juga

Sementara itu, untuk kerja sama pembiayaan kendaraan bermotor, BCA Syariah akan menjadi mitra pembiayaan khususnya untuk kendaraan baru. Jangka waktu yang ditawarkan hingga delapan tahun dan ada kepastian angsuran hingga jatuh tempo pembiayaan.

"Pembiayaan Multijasa Umrah BCA Syariah adalah fasilitas pembiayaan dengan akad ijarah (sewa)," katanya melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (29/7).

Produk ini dapat menjadi solusi untuk mewujudkan niat beribadah perorangan maupun keluarga dengan segera dengan jumlah pembiayaan hingga Rp 300 juta. Adapun jangka waktu yang diberikan mulai 6-36 bulan, disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

John menyampaikan perkembangan teknologi digital telah menggeser preferensi nasabah dalam bertransaksi, khususnya generasi milenial. Di sisi lain, BCA Syariah ingin memperluas akses masyarakat terhadap produk perbankan syariah.

"Kami melihat Blibli.com sebagai e-commerce yang terpercaya dan tepat untuk

menawarkan produk kami kepada generasi saat ini," kata dia.

CEO Blibli.com, Kusumo Martanto menyampaikan kerja sama ini menjadi terobosan yang sangat membanggakan. Blibli.com terbuka dengan BCA Syariah untuk menawarkan opsi produk yang dilengkapi dengan fasilitas pembiayaan dari perbankan syariah.

"Kami berharap melalui kerja sama ini, Blibli.com dapat memberikan nilai

tambah bagi para pelanggan yang mencari pembiayaan ibadah umrah atau fasilitas pendanaan lainnya melalui jasa perbankan syariah," kata dia.

Kusumo memastikan Blibli.com selalu berkomitmen untuk memberikan kualitas layanan yang memuaskan untuk pelanggan. Di antaranya melalui banyaknya pilihan produk yang tersedia di platform serta pilihan pembayaran yang lengkap dan aman.

Pelanggan milenial adalah salah satu target utama produk umrah dengan pembiayaan syariah yang disediakan melalui Blibli.com. Mengingat mereka sudah mulai beralih dari transaksi offline ke online.

"Penambahan produk dan pembayaran yang dibutuhkan pelanggan akan semakin memperkuat posisi Blibli.com sebagai e-commerce yang selalu mengutamakan kepuasan pelanggan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement