Kamis 25 Jul 2019 03:05 WIB

Pos Indonesia Siapkan Transformasi ke Bentuk Digital

Pos Indonesia mengembangkan inovasi sejumlah produk seperti jasa pengiriman barang.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ani Nursalikah
Layanan PT Pos Indonesia.
Foto: Antara
Layanan PT Pos Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta mengatakan Pos Indonesia sedang melakukan upaya transformasi ke ranah digitalisasi dalam menghadapi perkembangan.

"Ya era ke depan digitalisasi, kalau layanan keuangannya ya pengembangannnya digitalisasi untuk layanan keuangan yang kita punya," ujar Ihwan di sela-sela acara Meterai Award 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (24/7).

Baca Juga

Ihwan menyampaikan Pos Indonesia akan mengembangkan inovasi sejumlah produk seperti jasa layanan pengiriman barang. "Tentunya orang ke depan makin malas ke kantor pos, kita harapkan layanan memang masih ada tapi kita lanjutkan digital juga," kata Ihwan.

Ihwan mengatakan layanan jasa pengiriman barang Pos Indonesia masih bertumbuh, meski tidak menyebut angkanya. Hal itu, kata dia, masih memungkinkan untuk terus ditingkatkan dengan model digital ke depan.

"Kita ikuti industrinya seperti apa, misalnya kurir dan logistik yang sedang tumbuh seperti industri e-commerce, maka kita siapkan pick up service, pelacakannya bagus,  dan content delivery harus oke," ucap Ihwan.

Disinggung mengenai Pos Indonesia membuat platform e-commerce, Ihwan mengatakan perusahan akan menyiapkan hal ini untuk layanan kurir. "Nanti kita siapkan kurir yang fit sama kebutuhan e-commerce, kita bangun fullfillment centre, kita siapkan pick upper, dan kita siapkan teknologi yang punya ketangkasan tinggi," kata Ihwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement