Rabu 24 Jul 2019 08:09 WIB

Bill Gates dan Steve Jobs: Dua Miliarder Anti-Kritik

Miliarder memang terkenal dengan sifat visioner.

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)
Bill Gates dan Steve Jobs: Dua Miliarder Anti Kritik. (FOTO: Business Insider)
Bill Gates dan Steve Jobs: Dua Miliarder Anti Kritik. (FOTO: Business Insider)

Miliarder memang terkenal dengan sifat visioner. Namun, visioner bukan berarti tak senang dikritik kan? Sayangnya, pendiri Microsoft Bill Gates dan pendiri Apple Steve Jobs selain visioner, mereka juga senang sekali protes apabila dirinya dikritik.

Hal itu diungkapkan oleh Walt Mossberg, seorang wartawan kawakan yang bergelut di dunia teknologi Insider. Melansir dari Business Insider, Walt pernah memiliki pengalaman langsung dikritik oleh keduanya.

Baca Juga: Bill Gates: Steve Jobs Memang Punya "Sisi Hitam"

“Pada saat Apple dikabarkan akan bangkrut dalam 90 hari, saya membuat sebuah tulisan mengenai hal tersebut. Dalam tulisan itu, saya mencatut nama Bill Gates di dalamnya dan menyebutnya sebagai pebisnis yang lebih ahli dari Jobs,” ujar Walt.

Setelah tulisan itu beredar, Gates langsung menelepon Walt dan mengkritik bagian yang ditulisnya. “Apakah saya hanya seorang pebisnis? Saya bosan dan lelah mendengar bahwa Jobs seorang ahli teknologi sementara saya hanya seoarang pebisnis,” jelas Walt.

Baca Juga: 5 Kutipan Steve Jobs Ini Bisa Bikin Semangat Berbisnis

Bukan hanya Gates, aksi protes juga dilakukan Jobs. Awalnya, Jobs mengaku tak akan melakukan itu, namun nyatanya ia tetap mengeluh tulisan Walt tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement