Kamis 11 Jul 2019 06:29 WIB

Industri Properti Adaptasi dengan Dinamika Perekonomian

Modernland meraih dua penghargaan di ajang Properti Indonesia Award 2019.

PT Modernland Realty Tbk meraih dua penghargaan di ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2019.
PT Modernland Realty Tbk meraih dua penghargaan di ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tantanan global yang semakin meningkat membuat industri properti harus selalu menyesuaikan diri dengan dinamika properti. Peningkatan suku bunga, fluktuasi impor dan ekspor serta tingginya nilai tukar dolar AS menjadi tantangan yang harus dihadapi pengusaha properti.

Hal itu pulalah yang dihadapi Modernland Realty Tbk. Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk Freddy Chan mengatakan perseroan harus memperkuat kinerjanya untuk merespons tantangan tersebut. "Di segmen residensial, kami berusaha menawarkan produk-produk menarik dari segi harga dan fungsi," ujar dia usai menerima penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2019 di Jakarta, Rabu (10/7) malam.

Modernland meraih dua penghargaan di ajang PIA 2019. Melalui Modern Halal Valley @ ModernCikande Industrial Estate yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten, diraih penghargaan untuk kategori property development, sub kategori industrial & commercial estate dengan title “The Trendsetting Halal Industrial Estate”. Proyek ini dikembangkan anak usaha, PT Modern Industrial Estat.

Lalu Cluster Mahakam di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur meraih penghargaan dalam sub kategori housing dengan title: The Prospective Housing Development in East Jakarta.

"Penghargaan ini merupakan bukti pengakuan dan kepercayaan konsumen maupun khalayak industri properti di Indonesia kepada Modernland Realty Group," ujar Freddy Chan dalam keterangan tertulisnya.

Modern Halal Valley merupakan kawasan industri halal pertama dan terbesar di Indonesia seluas 500 hektare. Cluster ini nantinya merangkum Halal Intregrated Supply Chain, Standard Factory Building, Industrial Land, dan Logistic Park. "ModernCikande Industrial Estate ingin berpartisipasi membangun ekosistem halal yang lengkap untuk makanan halal dan industri terkait," kata Freddy.

Modern Halal Valley dikembangkan dengan mengusung konsep lahan hijau. Proyek ini adalah generasi terbaru dari pengembangan kawasan industri modern yang memenuhi standar tertinggi dalam memenuhi standardisasi halal, keamanan pangan, dan kelestarian lingkungan.

Adapun Cluster Mahakam menjadi bagian dari perumahaan skala kota Jakarta Garden City. Konsep rumah tunggal menjadi keunggulan utama hunian di cluster ini.

Antar-rumah tidak saling menempel karena di setiap rumah terdapat taman samping yang menghubungkan dengan taman di bagian belakang rumah. Sehingga udara bebas mengalir dengan bukaan jendela yang lebar di samping rumah sehingga  rumah menjadi sejuk dan nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement