Jumat 14 Jun 2019 20:29 WIB

382 Masjid di Kota Padang Naik Daya Gratis

PLN menggelar program promo PLN Gemerlap Lebaran 2019.

Rep: febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan kubah masjid, di Pantai Padang, Sumatera Barat, Minggu (9/12/2018).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan kubah masjid, di Pantai Padang, Sumatera Barat, Minggu (9/12/2018).

REPUBLIKA.CO.ID,  PADANG –Manager PLN UP3 Padang, Paris El Hakim mengatakan pihaknya telah memberikan kenaikan daya listrik secara gratis kepada 382 masjid di Kota Padang. Kenaikan daya listrik gratis tersebut sehubungan dengan  berlangsungnya program promo PLN Gemerlap Lebaran 2019.

“Sampai dengan hari ini PLN UP3 Padang telah memberikan promo layanan gratis naik daya listrik kepada 102 Masjid di Kota Padang. Kemudian ada sekitar 280 masjid yang sudah terdata dengan jam nyala tinggi untuk mendapatkan layanan gratis naik daya listrik," kata Paris melalui keterangan pers yang diterima Republika, Jumat (14/6).

Baca Juga

Paris mengajak bagi masjid yang belum mendaftar diharapkan agar memanfaatkan promo layanan gratis naik daya untuk tempat ibadah, untuk dapat segera menghubungi Contact Center PLN 123 atau Kantor PLN terdekat. Periode promo sampai dengan 30 Juni 2019.

PLN menghadirkan Program Gemerlap Lebaran 2019 ini dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H. Program ini berbentuk diskon 50 persen biaya penyambungan tambah daya listrik yang berlaku untuk seluruh pelanggan umum PLN dengan daya 450 VA hingga daya 197 kVA dan diskon sebesar 100 persen atau bebas biaya penyambungan bagi rumah ibadah.

General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto mengatakan PLN menggratiskan biaya tambah daya untuk masjid dan rumah ibadah lainnya di seluruh Indonesia selama Ramadhan, Idul Fitri hingga 30 Juni 2019 nanti. Bambang menyebut program ini sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap kenyamanan dan kekhusyukan umat dalam beribadah.

"Misalnya untuk menunjang kenyamanan dalam beribadah perlu dukungan pasokan listrik yang cukup, seperti untuk menyalakan alat pendingin ruangan, menyalakan lampu di dalam dan di luar masjid, menyalakan sound system yang bagus dan keperluan lainnya," ucap Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement