Kamis 23 May 2019 16:36 WIB

PSS Investasi Armada Baru Senilai Rp 112 Miliar

Armada baru PSS merupakan kapal kargo Mother Vessel

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Kapal Kargo pengangkut kontainer komiditi ekspor (ilustrasi)
Foto: sustainabilityninja.com
Kapal Kargo pengangkut kontainer komiditi ekspor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSS) investasi armada baru senilai Rp 112 miliar. Perseroan baru saja menuntaskan pembelian kapal kargo Mother Vessel, MV Dewi Regina Manggala.

Sekretaris Perusahaan Imelda Agustina Kiagoes mengatakan ini bagian dari ekspansi armada Perseroan sejalan dengan peningkatan kebutuhan logistik Indonesia untuk sektor energi. "Kapal kargo kelas handy size ini menambah jumlah Mother Vessel menjadi 5 kapal yang dimiliki perusahaan," ujar Imelda melalui keterangan tertulisnya, Kamis (23/5).

Baca Juga

Total kapasitas pengangkutan MV sampai saat ini menjadi 205.552 DWT dibandingkan 31.000 DWT dari periode yang sama tahun lalu. Investasi kapal diatas 8 juta dollar AS dengan menggunakan 30 persenn kas Perseroan dan 70 persen hutang bank.

Penandatanganan kontrak kerja sama telah dilakukan untuk kapal kargo dengan kapasitas 31.000 DWT. Untuk pengiriman pertama, kapal kargo ini direncanakan mengangkut alumina di area Kalimantan Barat ke Sumatera Utara.

Pencapaian kontrak time charter ini menunjukkan usaha Perseroan untuk mengembangkan basis pelanggan dari batubara ke sektor energi lainnya, termasuk mineral. Investasi ini dilakukan setelah mencatakan kinerja positif di kuartal I/2019 dengan Pendapatan Bersih sebesar 17,7 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement