Jumat 01 Mar 2019 09:00 WIB

Garuda Kaji Penurunan Harga Tiket untuk Rute Lain

Rata-rata penurunan harga tiket pesawat Garuda sebesar 20 persen.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolanda
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia berencana untuk melakukan penurunan harga tiket kembali untuk beberapa destinasi. Langkah ini dilakukan Garuda, pascaturunnya harga Avtur yang dilakukan Pertamina.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara menjelaskan saat ini Garuda sudah menurunkan harga tiket nya sampai 20 persen untuk semua rute. Ari merinci seperti penerbangan ke Padang, Garuda sudah menjual harga tiket mulai dari Rp 999.000 yang biasanya diatas Rp 1.000.000.

"Kami sudah turunkan 20 persen kok. Kalau memang ada keluhan masih ada yang mahal ke beberapa daerah ya kita akan lihat lagi," ujar Ari, Kamis (28/2) malam.

Ari menjelaskan penurunan harga tiket ini memang sejalan dengan penurunan harga avtur yang dijual Pertamina. Ia mengatakan hal ini membuat maskapai bisa mengambil kebijakan penurunan harga tiket.

"Makanya kita berani turunkan harga, karena kita yakin dengan turunnya harga minyak dan adanya penurunan dari pertamina sangat positif," ujar Ari.

Selain padang, Ari menjelaskan wilayah seperti Batam, Palembang, Medan dan Jayapura juga akan mengalami penurunan kembali kendepan. "Kita liat nanti. Kemarin Citilink ada, Sriwijaya ada, yang pasti Batam, Palembang, Padang, Medan, Jayapura dan Makassar," ujar Ari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement