Sabtu 19 Jan 2019 01:24 WIB

BRI Salurkan Bantuan kepada Suku Mausu Ane

Bantuan tersebut senilai Rp 943.999.000

Rep: Farah Noersativa/ Red: Esthi Maharani
BRI Salurkan Bantuan kepada Suku Mausu Ane
Foto: Humas BRI
BRI Salurkan Bantuan kepada Suku Mausu Ane

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- PT Bank Rakyat Indonesia  menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian terhadap Suku Mausu Ane di Ambon. Bantuan itu ditujukan untuk pembangunan  pemukiman masyarakat Adat Suku Mausu Ane, Kab Maluku Tengah, bertempat di Ruang Yudha Makodam XVI/Pattimura.

Diwakili oleh Pimpinan Cabang BRI Ambon Bapak Abdul Muin, penyerahan secara simbolis dilakukan kepada Kodam XVI/Pattimura untuk Suku Mausu Ane. Bantuan senilai Rp 943.999.000 diterima oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq.

Abdul Muin pun menyampaikan terimakasih kepada pihak Kodam XVI/Pattimura atas segala dukungan dan kerjasama yang baik, yang selama ini sudah terjalin antara BRI dan Kodam XVI/Pattimura. “Mudah-mudahan dengan dukungan CSR ini kerjasama antara BRI dengan Kodam XVI/Pattimura semakin erat lagi di kemudian hari”, kata Muin.

photo
BRI Salurkan Bantuan kepada Suku Mausu Ane (Humas BRI)

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Pangdam juga mengucapkan terimakasih kepada pihak BRI yang sudah menyalurkan bantuan kepada Suku Mausu Ane lewat Kodam XVI/Pattimura. “Kami berharap hubungan kerja sama ini akan terus terjalin dengan lebih baik lagi ke depannya”, kata Pangdam.

Suku Mausu Ane merupakan suku pedalaman atau suku terasing di hutan Seram, Gunung Morkelle, Kecamatan Seram Utara Timur Kab Maluku Tengah. Pada bulan Juli 2018 lalu, wilayah itu sempat dilanda bencana kelaparan.

Kodam XVI/Pattimura lalu segera memberikan bantuan dengan mengunjungi lokasi tempat mereka berada, dan juga memberi bantuan sembako serta pakaian-pakaian layak pakai . Selain itu, mereka juga membangun pemukiman yang baik dan layak bagi Suku Mausu Ane.

Rumah yang sudah dibangun oleh Kodam XVI/Pattimura untuk Suku Mausu Ane sebanyak 14 unit, dan 4 unit masih dalam proses pembangunan dari rencana 30 unit rumah yang akan dibangun oleh Kodam. Karena Suku Mausu Ane merupakan salah satu suku terasing di Seram merupakan suku yang suka berpindah ke lokasi baru atau nomaden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement