Selasa 04 Dec 2018 14:58 WIB

Bayar Reksa Dana Manulife Kini Bisa Lewat Indomaret

Cukup dengan dana Rp 10 ribu, masyarakat dapat mulai berinvestasi di reksa dana.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih
Reksa dana/ilustrasi
Foto: modernsaver.com
Reksa dana/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) memberikan kemudahan transaksi reksa dana bagi masyarakat. Mulai 27 Oktober 2018, investor dapat melakukan transaksi pembayaran pembelian unit penyertaan Reksa Dana Manulife di seluruh gerai Indomaret di seluruh wilayah Indonesia. 

Di setiap gerai Indomaret di Indonesia, transaksi pembayaran pembelian reksa dana dapat dilakukan dengan menggunakan uang tunai, kartu debit, dan e-money. 

Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro mengatakan, dengan adanya terobosan baru tersebut, diharapkan semakin banyak masyarakat bisa memanfaatkan reksa dana. Tujuannya, memenuhi kebutuhan investasi berkualitas dan terjangkau. 

"Cukup dengan dana Rp 10 ribu, masyarakat dapat mulai berinvestasi di reksa dana. Kemudian melakukan transaksi pembayarannya di Indomaret yang sangat dekat dengan rumah dan tempat aktivitasnya sehari-hari," ujar Legowo melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa, (4/12).

Hadirnya Indomaret sebagai tempat penyelesaian transaksi pembayaran investasi reksa dana, kata dia, akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi di reksa dana konvensional maupun syariah.

Dirinya menuturkan, pembayaran di Indomaret dapat digunakan untuk pembelian Reksa Dana Manulife pertama kali, maupun pembelian-pembelian berikutnya (top up). Hanya saja di Indomaret, investor cuma bisa melakukan transaksi pembayaran unit penyertaan Reksa Dana Manulife dalam mata uang rupiah sampai batas maksimum Rp 5 juta.  

"Sedangkan pembayaran transaksi Reksa Dana Manulife dalam denominasi dolar AS tidak bisa melalui Indomaret," kata Legowo.

Sebagai informasi, total dana kelolaan MAMI sebesar Rp 67,3 triliun per 30 September 2018.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement