Senin 26 Nov 2018 14:59 WIB

Peringati HUT Ke-28, JNE Gulirkan Harbokir

Kapasitas layanan pengiriman JNE mencapai 700 ribu paket per hari.

Sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada para pelanggan, JNE kembali memberlakukan Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) pada 25-26 November 2018.
Foto: Istimewa
Sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada para pelanggan, JNE kembali memberlakukan Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) pada 25-26 November 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada para pelanggan, JNE kembali memberlakukan Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) pada 25-26 November 2018. Angin segar bagi para pelanggan jasa pengiriman itu merupakan rangkaian dari peringatan HUT JNE ke-28 pada 26 Nopember 2018.

Seperti yang sudah-sudah, free ongkir berlaku untuk paket dengan maksimum berat dua Kilogram (Kg) per nomor resi, yang dikirimkan menggunakan produk layanan JNE, yakni OKE, REGULER, dan YES. Harbokir 2018 terasa lebih istimewa karena free ongkir tidak hanya berlaku untuk pengiriman dari dan ke tujuan di dalam kota yang sama dan antarkota di wilayah JABODETABEK saja, namun berlaku juga untuk pengiriman antarkota dalam satu provinsi.

Presiden Direktur JNE M Feriadi mengatakan, program peringatan HUT JNE ke-28 harus lebih banyak memberikan manfaat bagi masyarakat dan karyawan. Untuk itu, Harbokir 2018 pun diperluas sehingga memberikan kebahagiaan bagi banyak orang, terutama para UKM yang diharapkan penjualannya dapat terdongkrak.

‘’JNE tumbuh seiring dengan maraknya e-commerce yang digerakan oleh para UKM,’’ ujar Feriadi dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (26/11). Dia mengutarakan, saat ini kapasitas pengiriman paket JNE sudah lebih dari 20 juta paket dalam sebulan, atau sekitar 700 ribu paket per hari.

Oleh karena itu, papar dia, semangat taglineConnecting Happiness’yang bermakna mengantarkan kebahagiaan, harus diwujudkan dengan semakin maksimal melalui Harbokir. Pihaknya berharap, Harbokir kali ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas, terutama para UKM, agar transaksi penjualan mengalami peningkatan.

Pada Harbokir 2018, JNE bekerjasama dengan dua marketplace besar di Indonesia, yakni Tokopedia dan Bukalapak. Melalui promo ini, sebanyak 10 ribu pelanggan setia pertama setiap harinya yang berbelanja dengan minimum transaksi sebesar Rp. 50 ribu akan mendapatkan free ongkir sebesar Rp 10 ribu, khusus untuk pengiriman antarkota di wilayah Jabodetabek.

Co-Founder dan President Bukalapak Fajrin Rasyid berharap, dengan adanya Harbokir dapat memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi para pelanggan. Kata dia, pelapak di seluruh Indonesia diharapkan dapat mengoptimalkan kesempatan agar produknya terjangkau oleh masyarakat Indonesia.

‘’Program ini merupakan salah satu wujud kontribusi bersama untuk membangun Indonesia melalui pemberdayaan UMKM sebagai roda penggerak perekonomian Indonesia,’’ tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement