Selasa 16 Oct 2018 22:54 WIB

BCA Sediakan Pilihan Buka Tabungan Tanpa Buku

Nasabah hanya akan memiliki kartu debit tanpa buku rekening

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Layanan Bank BCA.
Foto: BCA
Layanan Bank BCA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali berinovasi demi melayani nasabah dalam bertransaksi keuangan. Kali ini perseroan memberikan pilihan bagi nasabah untuk membuka rekening Tahapan BCA tanpa buku. 

Mulai 7 September lalu, nasabah yang akan membuka rekening Tahapan BCA diberikan pilihan untuk hanya memiliki kartu debit, tanpa buku rekening. Sebelumnya, nasabah yang membuka rekening Tahapan BCA secara otomatis akan diberikan buku rekening dan kartu debit. 

“Pilihan ini tentunya sangat cocok bagi nasabah yang mengutamakan kepraktisan dalam mengelola dana dan bertransaksi," ujar Senior Vice President of Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya melalui siaran pers, Selasa, (16/10).

Nasabah, kata dia, tetap dapat mengakses informasi rekening melalui KlikBCA Individu atau BCA mobile. "Nasabah bahkan dapat mengunduh e-Statement melalui KlikBCA Individu yang menyimpan data mutasi nasabah selama 24 bulan ke belakang," katanya. 

Sementara pada BCA mobile, I Ketut menjelaskan, mutasi rekening yang dapat dipilih, maksimum 31 hari ke belakang. Kemudahan mengakses rekening juga dapat dinikmati dengan memanfaatkan layanan VIRA, atau Virtual Assistant Chat Banking BCA yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat populer seperti Kaskus Chat, Facebook Messenger, LINE, dan Google Assistance

"Melalui VIRA, Anda dapat melakukan transaksi perbankan seperti cek saldo, cek mutasi rekening, info kartu kredit. Sekaligus administrasi serta informasi seputar program promosi BCA," tuturnya. 

 

I Ketut menilai, digitalisasi perbankan merupakan keharusan di tengah maraknya inovasi teknologi yang bergerak masif. Maka, perusahaan berupaya menghadirkan layanan yang membuat nasabah bisa mengakses layanan secara leluasa, tanpa harus datang ke kantor cabang. 

 

"Di samping itu, service quality produk dan layanan juga menjadi prioritas BCA. Kami terus maintain setiap harinya,” tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement