Kamis 04 Oct 2018 14:41 WIB

PGN Pasok Gas ke PLTMG Sutami

Ini diharapkan membantu PLN meningkatkan penyediaan listrik warga Lampung.

Petugas PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sedang memasang jaringan pipa gas bumi. ilustrasi
Foto: foto istimewa
Petugas PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sedang memasang jaringan pipa gas bumi. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- PT Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui perwakilan Area Lampung menyatakan telah memasok gas bumi ke Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Sutami yang dikelola oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Kami siap mendukung PLN dalam penyediaan tenaga listrik untuk wilayah Lampung," kata Sales Area Head PGN Lampung Wendi Purwanto di Bandarlampung, Kamis (4/10).

Ia mengatakan bahwa pada Kamis (29/8) PGN telah mengalirkan gas bumi ke PLTMG Sutami yang dikelola oleh PLN sesuai dengan perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani kedua belah pihak. Menurutnya, sesuai kesepakatan perjanjian yang dibuat, PGN akan menyediakan dan mengalirkan gas bumi untuk dialirkan menuju ke pembangkit PLTMG Sutami milik PLN.

Wendi mengatakan penandatanganan kerja sama pengaliran gas bumi ke pembangkit milik PLN ini, diharapkan dapat membantu PLN dalam meningkatkan penyediaan listrik bagi warga Lampung. Serta meningkatkan kehandalan pasokan energi bahan bakar pembangkit di PLTMG Sutami.

"Pembangkit PLTMG Sutami ini memiliki kapasitas 30 MW," ujarnya.

Sales Area Head PGN Lampung Wendi Purwanto itu mengatakan, dengan bahan bakar gas bumi yang dipasok dari PGN dapat membantu kehandalan pasokan energi bahan bakar yang dibutuhkan PLTMG Sutami. Ia menjelaskan bahan bakar gas bumi ini nantinya akan memasok pembangkit  PLTMG dengan kapasitas 30 MW.

Selain itu, dalam waktu dekat kerja sama antara PLN dan PGN akan ditingkatkan dengan menyediakan bahan bakar gas bumi untuk PLTMG New Tarahan yang memiliki kapasitas pembangkit 24 MW. Wendy menambahkan, hingga saat ini, pembangkit eksisting milik PLN yang telah menggunakan bahan bakar gas bumi PGN adalah PLTMG Tarahan sebesar 100 Megawatt (MW), sehingga total pembangkit yang telah menggunakan bahan bakar gas bumi PGN sebesar 154 MW.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement