Rabu 03 Oct 2018 22:19 WIB
ASIAN PARA GAMES 2018

Fintech KasPro Layani Pembayaran Nontunai Asian Para Games

KasPro mendapatkan izin uang elektronik dari Bank Indonesia pada bulan Mei 2018.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih
Pekerja memasang spanduk promosi Asian Para Games 2018 di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (2/10).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Pekerja memasang spanduk promosi Asian Para Games 2018 di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan Asian Para Games 2018 mendapat banyak dukungan dari sektor industri. Salah satunya industri financial technology (fintech).

Salah satu dukungan diberikan PT Solusi Pasti Indonesia (PT SPI) yang merupakan penyelenggara fintech pembayaran KasPro. Direktur Keuangan PT SPI David Santoso mengatakan, KasPro memberi dukungan berupa transaksi nontunai selama perhelatan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober di Jakarta.

 

"KasPro menjadi aplikasi alat pembayaran bagi masyarakat khususnya volunteer Asian Para Games 2018. Dalam minggu ini kami juga akan meluncurkan berbagai layanan berbasis teknologi untuk kemudahan pengguna KasPro," kata David, Rabu (3/10).

Boling Siap Sumbang Emas di Asian Para Games 2018

David menjelaskan, KasPro merupakan aplikasi pembayaran digital yang telah mendapatkan izin uang elektronik dari Bank Indonesia pada bulan Mei 2018. KasPro dapat digunakan untuk melakukan transaksi di merchant yang terdapat di area Asian Para Games.

"KasPro juga dapat digunakan untuk pembelian pulsa, token listrik dan kedepannya dapat digunakan untuk pembayaran lainnya," ujarnya.

Direktur Utama Digiasia Bios yang berafiliasi dengan PT SPI Hermansjah Haryono menambahkan, Digiasia bersama SPI ingin mendorong teknologi finansial sebagai bagian dari kehidupan masyarakat di era digital.

"Kami mendukung penuh Asian Para Games 2018 di Jakarta dan berharap kesuksesan pesta olahraga internasional ini dapat menjadi kebanggaan kita semua serta mendoakan kesuksesan tim Indonesia di ajang ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement