Rabu 26 Sep 2018 13:00 WIB

BNI Syariah Kembali Raih The Best Website Bank Syariah

BNI Syariah meraih penghargaan berdasarkan inovasi yang dikembangkan.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
BNI Syariah Raih The Best Website Bank Syariah.
Foto: Republika/Lida Puspaningtyas
BNI Syariah Raih The Best Website Bank Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah kembali menerima penghargaan The Best Website Bank Syariah untuk kedua kalinya. Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Marketing dengan lembaga survei independen, Survey One, dalam ajang Digital Marketing Award 2018 di Hotel Mulia, Jakarta.

Hadir sekaligus menerima penghargaan Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari. BNI Syariah meraih penghargaan berdasarkan inovasi yang dikembangkan.

 

Laman BNI Syariah www.bnisyariah.co.id di antaranya menyediakan form pembukaan rekening untuk tabungan BNI Baitullah iB Hasanah, BNI iB Hasanah, BNI Tunas iB Hasanah, BNI Tabunganku iB Hasanah, BNI Bisnis iB Hasanah, dan BNI Prima iB Hasanah. Sehingga mempersingkat waktu pembukaan rekening di outlet.

Setelah mendaftar di laman, nasabah tinggal datang ke cabang yang dipilih untuk tanda tangan di buku tabungan dan aktivasi kartu debit dan e-banking (ATM, SMS Banking, Mobile Banking). Sebagai bentuk Hasanah Way, BNI Syariah menyediakan fitur simulasi perhitungan zakat harta (maal) dan jadwal shalat.

Selain itu terdapat simulasi pembiayaan, simulasi tabungan dan deposito mudharabah, informasi mengenai produk dana dan pembiayaan, laporan keuangan, info bisnis, info karir, whistleblowing system juga tersedia bagi visitor.

 

Laman BNI Syariah juga dapat memfasilitasi masyarakat yang ingin berwakaf. Melalui Wakaf Hasanah yang memiliki 37 proyek wakaf produktif dalam bidang lingkungan, sosial, pendidikan, pembangunan sarana dan prasana.

Cukup dengan memilih proyek yang diinginkan, masukkan nominal wakaf dan data diri lalu transfer nominal wakaf ke rekening proyek yang diinginkan. Hingga September 2018, dana untuk proyek di Wakaf Hasanah sebesar Rp 6,7 miliar.

Laman ini merupakan satu-satunya fundraising wakaf yang difasilitasi oleh bank syariah di Indonesia. Pengembangan terus dilakukan mengingat laman merupakan ruang informasi publik bagi masyarakat dalam mengakses BNI Syariah.

Sehingga masyarakat juga dapat mengetahui info perusahaan anak BNI lainnya yang tergabung dalam BNI Financial Group. Di antaranya BNI Life, BNI Sekuritas, BNI Asset Management, BNI Multifinance, BNI Remittance yang terhubung melalui laman BNI Syariah. Visitor laman BNI Syariah telah mencapai satu juta pengunjung dan page view sebanyak lebih dari tiga juta kali per Januari 2018 sampai dengan saat ini.

 

"Penghargaan ini memacu kami untuk terus meningkatkan layanan website BNI Syariah melalui kemudahan akses produk dan layanan perbankan syariah serta informasi perusahaan yang akurat bagi seluruh stakeholders," kata Rima dalam keterangan persnya.

 

Digital Marketing Award (DM Award) adalah penghargaan yang diberikan kepada merek yang berhasil meraih kinerja yang baik dalam dunia digital, khususnya dalam pengembangan laman dan e-commerce. Dunia digital yang sudah menyatu dengan kehidupan manusia membuat perusahaan harus semakin aktif berperan dalam dunia digital.

Itulah sebabnya DM Award menjadi sebuah pengakuan untuk bisnis masa depan yang menunjukkan keunggulan merek untuk bersaing di masa depan. Penghargaan yang diberikan yakni penghargaan untuk perusahaan-perusahaan yang berhasil meletakkan pondasi (digital platform) dalam bentuk laman berdasarkan kriteria penilaian content, context, customization, connection, community, dan commerce.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement