Selasa 18 Sep 2018 12:19 WIB

Mentan Resmikan Politeknik Khusus Pembangunan Pertanian

Polbangtan menjadi bagian program regenerasi pertanian.

Andi Amran Sulaiman
Andi Amran Sulaiman

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman meresmikan Politeknik Pembangunan Pertanian di Kota Bogor, Selasa (18/9). Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) dengan 13 program studi itu merupakan hasil transformasi dari Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP).

"Polbangtan kita jadikan agen perubahan yang akan menjawab segala tantangan di pertanian," kata Amran dalam acara peresmian yang dihadiri oleh Direktur Bulog Budi Waseso dan pejabat pemerintah yang lain.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Momon Rusmono mengatakan transformasi STPP menjadi Polbangtan merupakan wujud komitmen Kementerian Pertanian dalam menyiapkan sumber daya manusia pertanian yang mandiri, profesional dan berdaya saing. Momon menjelaskan fasilitas pendidikan itu akan menjadi bagian dari program regenerasi pertanian, yang mencakup upaya menarik generasi muda untuk berkecimpung dalam bidang pertanian.

Di sela-sela peresmian Polbangtan, dilakukan penandatanganan kerja sama antara Polbangtan dengan enam mitra perusahaan guna mengembangkan "teaching factory". Dalam acara peresmian itu juga ada pameran produk pertanian dari enam Polbangtan, tiga sekolah menengah kejuruan penyuluh pertanian dan perguruan tinggi mitra, IPB dan UNPAD.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement