Jumat 14 Sep 2018 15:10 WIB

Cotton USA Kenalkan Inovasi Teknologi Tekstil Terbaru

Inovasi teknologi untuk meningkatkan kualitas produksi tekstil diperkenalkan.

Acara yang bertajuk
Foto: dokpri
Acara yang bertajuk "What's New in Cotton USA? New Technologies Brought to You by Cotton USA" pada Rabu (12/9) di Hotel JW Marriott Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cotton Council International (CCI) kembali mempertemukan para pelaku industri tekstil di Indonesia. CCI adalah asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas AS (Amerika Serikat) dan produk kapas manufaktur di seluruh dunia dengan merek dagang Cotton USA 

Diadakan untuk kedua kalinya, Cotton USA menampilkan inovasi teknologi tekstil termutakhir kepada ratusan pelaku usaha tekstil Indonesia dalam acara yang bertajuk "What's New in Cotton USA? New Technologies Brought to You by Cotton USA" pada Rabu (12/9) di Hotel JW Marriott Mega Kuningan, Jakarta.

“Ini adalah inisiatif Cotton USA yang bertujuan untuk menginspirasi para pelaku usaha tekstil agar terus menggali berbagai peluang dan memperkenalkan inovasi teknologi terbaru yang berhubungan dengan kapas AS, untuk menghasilkan beragam produk kapas AS berkualitas tinggi dengan fitur baru tersebut," kata Executive Director of CCI, Bruce Atherley, dalam siaran persnya, Jumat (14/9).

Di hadapan para pengusaha tekstil Indonesia, Cotton USA memperkenalkan inovasi teknologi terbaru yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas produksi tekstil. "Saat ini, penggunaan inovasi teknologi terbaru yang diatur dan dilakukan oleh CCI bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis produk tekstil berbahan kapas AS, dari bahan pakaian, tekstil untuk perabotan, dan tekstil untuk kebutuhan rumah tangga,” kata Atherley.  

Sebagai tambahan, President of CCI, Ted Schneider, juga mengatakan, Cotton USA selalu berkomitmen untuk mendampingi para pelaku industri manufaktur dalam memahami penggunaan teknologi terbaru, untuk membawakan peluang baru dan manfaat untuk industri tekstil Indonesia. Dengan komitmen ini, Schneider meyakini bahwa Kapas AS meyakini bahwa produk kapas AS selalu menjadi produk kapas terpercaya di dunia.  

Lebih lanjut, William Bettendorf of South East Asia menyampaikan, CCI melalui merek dagang Cotton USA telah dipercaya di seluruh dunia, termasuk di pabrik-pabrik dan perusahaan tekstil seluruh, termasuk di Indonesia, dikarenakan lima hal yakni, kualitas tinggi, konsisten, keberlanjutan (sustainability), transparansi, dan jaringan bisnis yang saling menguntungkan. "Dengan kata lain, CCI memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga kualitas produk kapas AS mulai dari hulu hingga hilir," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement