Ahad 02 Sep 2018 12:42 WIB

BCA Targertkan KPR Rp 250 Miliar dari BCA Expo Bandung

Kebutuhan nasbah akan properti mendorong BCA menawarkan layan terdepan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaadmaja.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaadmaja.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menghelat salah satu gelaran tahunan, BCA Expo Bandung, Sabtu (1/9) dan Ahad (2/9) di Kota Baru Parahyangan. Perhelatan ini, menghadirkan serangkaian promo menarik produk BCA dan anak perusahaan, sekaligus menyediakan one stop services.

Nasabah dapat menemukan berbagai booth dealer mobil, properti, motor, dan makanan minuman dalam kesempatan yang sama. Menurut Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja, BCA menargetkan penjualan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) hingga Rp 250 miliar dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) senilai Rp 250 miliar.

"Kami sudah menggelar acara ini beberapa kali. Antusiasme pengunjung BCA Expo Bandung semakin meriah dari tahun ke tahun," ujar Jahja kepada wartawan.

Menurut Jahja, pada 2017 BCA Expo Bandung diikuti lebih dari 7.000 ribu pengunjung. Sedangkan tahun 2018 ini, BCA menargetkan hingga 8.000 pengunjung.

“KPR dan KKB memiliki potensi yang besar untuk bertumbuh dalam jangka panjang," katanya.

Jahja menjelaskan, pada Semester I 2018, BCA mencatatkan pertumbuhan atas outstanding KPR. Pada portofolio kredit konsumer, KPR tumbuh 4,0 persen year on year (yoy) menjadi Rp 74,6 triliun. Tidak hanya KPR, KKB juga turut mengalami peningkatan sebesar 8,1 persen yoy menjadi Rp 41,3 triliun per akhir Juni 2018.

Jahja mengatakan, kebutuhan masyarakat dan nasabah yang dekat dengan dunia otomotif dan properti mendorong BCA untuk tidak berhenti berupaya menawarkan layanan terdepan bagi nasabahnya. Perhelatan BCA Expo yang berlangsung dua hari tersebut, memungkinkan masyarakat dan nasabah dapat menikmati banyak program menarik dari produk-produk anak perusahaan BCA.

Menurut Jahja, kali ini BCA setidaknya melibatkan sekitar 18 merek mobil, sembilan merek sepeda motor, dan developer Kota Baru Parahyangan untuk memanjakan nasabah dalam pemenuhan kebutuhannya.

BCA Expo 2018 di Bandung, kata dia, tidak hanya akan menawarkan fasilitas cicilan berbunga rendah, tetapi juga akan menawarkan produk andalan dari beberapa anak perusahaan BCA. Di event yang digelar di Bandung ini pun, BCA terus menyuguhkan layanan pada masyarakat. Yakni, dengan menghadirkan unit-unit bisnis seperti Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Sepeda Motor (KSM), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kartu Kredit, dan Flazz, termasuk juga beberapa produk andalan dari BCA Finance, CS Finance, BCA Insurance, BCA Life, BCA Sekuritas, dan BCA Syariah.

Jahja menjelaskan, beberapa promo menarik yang ditawarkan dalam BCA Expo Bandung di antaranya adalah Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dengan bunga spesial dan diskon administrasi sebesar Rp 500 ribu, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Umum Fix tiga tahun dengan suku bunga 6,25 persen dan diskon 20 persen untuk asuransi jiwa, Kredit Sepeda Motor (KSM) dengan bunga nol persen untuk Yamaha Mio series, Promo spesial untuk Food and Beverage dengan menggunakan Kartu Kredit BCA, Debit BCA, Flazz, dan Sakuku. Pemegang Kartu Kredit BCA juga dapat menggunakan Reward BCA untuk transaksi F&B, BCA Sekuritas menawarkan promo special fee beli 0,14 persen dan fee jual 0,24 persen selama tiga bulan dan deposit awal hanya Rp 178 ribu.

Promo lainnnya, menurut Jahja adalah BCA Life menawarkan promo free asuransi PA dengan dengan Up Rp 50 juta untuk pengambilan KKB BCA, BCA Syariah menyediakan Flazz BCA edisi khusus untuk Setoran Haji. Subsidi setoran untuk pembukaan rekening Tahapan iB, serta BCA Insurance menyediakan souvenir menarik untuk nasabah SPK KKB di booth BCA Insurance.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement