Selasa 28 Aug 2018 19:46 WIB

Astra Kembali Siap Dukung Expo 2020 Dubai

Dukungan Astra sebagai perwujudan Indonesia Incorporated

Rep: christiyaningsih/ Red: Hiru Muhammad
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Ir. Arlinda, MA menerima  Letter of Intent (LoI)  yang telah ditandatangani oleh Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas, dan menyerahkan kepada Hariman Zagloel, PT. Samudra Dyan Praga selaku penyelenggara Expo 2020 Dubai disaksikan oleh Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita
Foto: dok Astra
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Ir. Arlinda, MA menerima Letter of Intent (LoI) yang telah ditandatangani oleh Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas, dan menyerahkan kepada Hariman Zagloel, PT. Samudra Dyan Praga selaku penyelenggara Expo 2020 Dubai disaksikan oleh Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Dua tahun lagi dunia akan kembali disuguhkan pameran akbar tingkat dunia yakni Expo 2020 Dubai. Pameran prestisius ini akan menampilkan berbagai perkembangan yang dicapai sejumlah negara di dunia.

Perhelatan yang rencananya dibuka pada 20 Oktober  2020 hingga 10 April 2021 ini dapat menjadi langkah penting bagi Indonesia untuk menunjukkan masa depan Indonesia dalam  perjalanannya menuju  Indonesia Emas 2045. 

Karena itu kementerian Perdagangan telah merancang program Road to Dubai dan Paviliun Indonesia. Melalui kedua program yang akan disajikan pada Expo 2020 Dubai ini, Indonesia akan menonjolkan keunikan dan prestasinay telah dicapai melalui sejumlah program unggulan kelas dunia.

Tentunya, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja sama antara pemerintah, swasta,  dan masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan ini, PT Astra  International Tbk. tetap berkomitmen menjadi sponsor utama Expo 2020 Dubai.  Terkait  dengan  dukungan  tersebut,  pada hari ini (27/8) Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita turut menyaksikan penandatanganan Letter of Intent oleh Chief of Corporate Communications, Social Responsibility and Security PT Astra International Tbk, Pongki Pamungkas. 

“Kemendag menyambut dukungan Astra  sebagai perwujudan Indonesia Incorporated yaitu kerja sama pemerintah dan swasta demi  kesuksesan  bangsa,”  ujar  Enggar. Ia juga berharap pihak swasta lainnya dapat mengikuti langkah Astra untuk  ikut serta mendukung eksistensi Indonesia di Expo 2020 Dubai. 

Pongki Pamungkas, dalam keterangan tertulisnya Selasa (28/8)  mengatakan dukungan itu merupakan wujud kontribusi Astra untuk bangsa.  "Hal ini selaras dengan butir pertama Catur Dharma Astra yakni Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara," ungkap Pongki. 

Expo 2020 Dubai diharapkan dapat menarik 25 juta pengunjung dan lebih dari 160 paviliun negara sehingga akan  menjadikannya salah satu perhelatan paling bergengsi di dunia. Sebelumnya Astra juga berpartisipasi mendukung Expo 2010 di Shanghai, Tiongkok, dan  Expo 2015 di Milan, Italia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement