Selasa 28 Aug 2018 02:18 WIB

PTPP Miliki Tagline Baru Perusahaan

Strategi bisnis PTPP bertransformasi dari doing digital menjadi being digital.

PTPP
Foto: Istimewa
PTPP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  —  PT PP (Persero) Tbk pada Ahad (26/8) lalu merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-65 tahun. Emiten berkode PTPP di lantai bursa itu telah bertransformasi menjadi perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Tanah Air lebih dari enam dasawarsa. 

Saat ini memiliki tujuh pilar bisnis yang dikelompokkan menjadi tiga lini, yakni upstream, middle stream dan downstream. Memasuki usia yang ke-65 tahun, PTPP meluncurkan tagline baru, yakni Empowering The Future. 

Direktur Utama PTPP Lukman Hidayat mengatakan, tagline baru tersebut untuk menjawab tantangan persaingan bebas di level global pada era disruption ini. 

“Perkembangan teknologi yang sedemikian pesat menuntut perseroan untuk selalu mengembangkan kompetensi, meningkatkan kreativitas, inovasi dan sinergi antarlini bisnis dengan senantiasa memberdayakan masyarakat luas untuk menjadi perusahaan menuju masa depan berkelanjutan,” kata Lukman dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (27/8).

Rangkaian peringatan HUT ke-65 tahun PTPP juga diselenggarakan acara Kick off The Digital Transformation of PT PP (Persero) Tbk. Digital transformation perseroan merupakan langkah strategis PTPP sebagai jawaban atas tantangan bisnis di era digital saat ini.

photo
PT PP (Persero) Tbk pada Ahad (26/8) lalu merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-65 tahun.

Lukman menyampaikan, digital transformation perseroan merupakan gabungan dari individu dan teknologi digital dan kemampuan analisa secara holistik dan real time yang memberikan integrasi solusi bisnis bagi perusahaan. 

"Perseroan yang semula menggunakan teknologi informasi dengan pendekatan tradisional atau doing digital dalam proses bisnisnya diubah menjadi being digital. Melalui pendekatan digital, strategi TI Perseroan menjadi lebih tepat, komprehensif dan lebih terintegrasi,” ujar Lukman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement