Ahad 19 Aug 2018 13:00 WIB

Peringati HUT RI, BTN Gelar Pasar Murah dan Fun Walk

Hasil penjualan pasar murah disumbangkan ke rumah ibadah.

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Satria K Yudha
Bank BTN
Foto: Republika/Prayogi
Bank BTN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar pasar murah dan fun walk atau jalan santai di Kota Bengkulu. Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati HUT RI ke-73 dan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri. 

Direktur Komersial BTN Budi Satria mengatakan, dalam kegiatan yang digelar pada Sabtu (18/8) itu, BTN menyediakan 500 paket sembako berisi gula pasir, beras, dan minyak. Pasar murah digelar setelah acara jalan santai.

Budi menjelaskan, paket sembako tersebut harga normalnya sebesar Rp 100 ribu. "Tapi kami jual cukup dengan Rp 25 ribu. Hasil penjualan akan kita kumpulkan dan kemudian kita kembalikan kepada masyarakat sebagai sumbangan sosial BTN yang akan diserahkan ke rumah-rumah ibadah yang berada di Bengkulu," kata Budi dalam keterangan tertulis, Ahad (19/8).

Budi mengaku senang dengan antusiasme warga Kota Bengkulu terhadap kegiatan jalan santai dan pasar murah. Dia menuturkan, kegiatan jalan santai diikuti lebih dari 5.000 peserta.

 "Fun walk dan pasar murah yang dilakukan hari ini merupakan puncak dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bengkulu," ujar dia. 

Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementrian BUMN. Program ini mendorong perusahaan BUMN memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program nyata. 

Menurut Budi, program BUMN Hadir untuk Negeri sangat positif dan manfaatnya sangat besar bagi masyarakat secara langsung. Apalagi, kata dia,  kondisi ekonomi akibat sentimen negatif pasar global memberi dampak negatif bagi bisnis dan industri di dalam negeri. 

"Kami sangat mendukung karena  masing-masing BUMN ikut membangun daerah dengan kerja nyata," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement