Senin 13 Aug 2018 19:48 WIB

HUT RI, PT KAI Tawarkan Tarif Promo Rp 73 Ribu

Harga promo berlaku untuk kereta keberangkatan Bandung.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Qommarria Rostanti
PT KAI
PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung menggelar Promo Merdeka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia. Promo menawarkan tarif Rp 73 ribu untuk kereta-kereta tertentu.

"Promo berlaku pada kereta keberangkatan Bandung," ujar Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus, Senin (13/8).

Harga promo berlaku untuk semua kelas kereta-kereta keberangkatan Bandung, yakni KA Harina dari Bandung menuju Surabaya Pasarturi (pergi-pulang), KA Ciremai Ekspres dari Bandung menuju Semarang Tawang (pergi-pulang), dan KA Lodaya dari Bandung menuju Solo Balapan (pergi-pulang). Promo ini berlaku pada keberangkatan kereta jarak jauh dan menengah untuk tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, dan 30 Agustus 2018.

Tarif promo Rp 73 ribu disesuaikan dengan usia Republik Indonesia yang menginjak 73 tahun pada 17 Agustus nanti. Kursi yang disediakan pada setiap keberangkatan sebanyak 17 buah. Tiket Promo Merdeka dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya, tapi tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya.

Untuk keberangkatan KA promo per harinya dari Daop 2 ada Harina, Ciremai, Lodaya pagi, Lodaya malam, atau sebanyak empat kereta. Artinya, Daop 2 mengalokasikan 68 kursi promo per hari.

"Nah, kalau per hari 68 kursi dikali tujuh hari pelaksanaan, maka jumlah kursi promo ada 476 kursi," kata Joni.

Tarif Promo Merdeka tidak berlaku parsial. Misalnya, tiket promo KA Lodaya dengan tarif Rp 73 ribu adalah untuk relasi terpanjang, yakni Bandung-Solo Balapan.

"Jadi, jika Anda hendak turun di stasiun yang lebih dekat, misalnya, dari Bandung menuju Tasikmalaya, tarifnya tetap Rp73 ribu," ujar Joni.

Joni menyebut, harga normal KA Harina Eksekutif Rp 420 ribu dan Harina Ekonomi Rp 250 ribu. Tarif Ciremai Eksekutif Rp 240 ribu hingga Rp 260 ribu, dan Ciremai Bisnis Rp 150 ribu hingga Rp 180 ribu. Sedangkan, Lodaya Eksekutif tarifnya Rp 230 ribu sampai Rp 320 ribu dan Lodaya Bisnis Rp 140 ribu hingga Rp 215 ribu.

Dia mengatakan, pemesanan atau pembelian tiket promo sudah dapat dilakukan sejak 12 Agustus melalui aplikasi KAI Access di telepon pintar berbasis Android dan iOS. Menurut Joni, promo ini diadakan sebagai bentuk apresiasi PT KAI terhadap pelanggannya sekaligus menyemarakkan peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement