REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Salah satu pionir travel perjalanan online di Indonesia, tiket.com berekspansi dengan membuka kantor perwakilan di Bali, tepatnya di Jalan Sunset Road Nomor 198B. Perusahaan teknologi penyedia layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, persewaan mobil, dan hiburan ini genap berdiri enam tahun di Indonesia.
"Suasana baru dan kantor yang lebih besar harapannya menjadi penyegaran bagi karyawan kami supaya semakin produktif dan menjangkau lebih banyak kerja sama langsung dengan mitra-mitra di Bali dan wilayah Indonesia Timur lainnya," kata Chief Marketing Officer dan Co-founder tiket.com, Gaery Undarsa kepada Republika, Jumat (27/7).
Bali masih menjadi destinasi wisata andalan di Indonesia dengan pertumbuhan wisatawan mancanegara (wisman) dan domestik terus meningkat. Data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali menunjukkan kedatangan wisman di Pulau Dewata mencapai 528.512 kunjungan atau naik 2,27 persen per Mei 2018. Kenaikan jumlah wisatawan jelas berpengaruh terhadap pertumbuhan penginapan. Tingkat hunian hotel di Bali rata-rata stabil, di kisaran 50-60 persen.
Gaery mengatakan kantor representatif ini dibangun untuk menjaring industri perhotelan di Bali dan Indonesia Timur lebih banyak bekerja sama dengan perusahaan. Pengusaha bisnis hotel di Bali dan sekitarnya lebih mudah mengajukan kerja sama yang saling menguntungkan.
Sebelumnya tiket.com memiliki kantor di Jalan Dewi Sri III, Legian yang beroperasi sejak Desember 2013. Kantor baru di Sunset Road didesain khusus dan kekinian. Penjualan hotel di tiket.com dengan tujuan Bali merupakan yan terbesar pertama, disusul Yogyakarta di tempat kedua. Gaery mengatakan mulai tahun ini dan ke depannya, tiket.com berfokus pada penjualan hotel.
"Ini mengingat besarnya peluang industri hotel di Bali yang stabil dan cenderung meningkat," ujarnya.