Selasa 24 Jul 2018 13:53 WIB

Dukung Pembangunan Bandara, PLN akan Bangun Gardu Induk

Gardu induk yang akan dibangun untuk kebutuhan masyarakat dan perluasan sistem.

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Gita Amanda
PLN. (Ilustrasi)
Foto: Antara
PLN. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) II akan membangun dua gardu induk yakni di Prambanan dan di Tuksono Kulon Progo. Gardu induk yang di Kulon Progo untuk mendukung listrik di Bandara baru New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo.

General Manager PT PLN UIP JBT II Eko Priyantono mengatakan pembangunan Gardu Induk di Kulon Progo berkapasitas 60 MVA, 150 KV. Dalam waktu dekat akan dilakukan proses pembebasan lahan. Gardu induk yang akan dibangun di Prambanan merupakan perluasan Gardu Induk Kentungan untuk kebutuhan masyarakat dan perluasan sistem.

"Alhamdulillah mendapat sambutan positif dari Pak Gubernur DIY, Pemkab Kulon Progo dan Pemkab Sleman mendukung," ujarnya.

Eko menambahkan, pembangunan Gardu Induk Kulon Progo diharapkan selesai sebelum April 2019. Gardu ini diharapkan bisa memasok kebutuhan saat pembangunan konstruksi yang memerlukan listrik.

"Pembangunan Gardu Induk di Kulon Progo lokasinya di Tukaono agar bisa sekalian untuk penyediaan listrik kawasan industri," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement