Sabtu 21 Jul 2018 21:22 WIB

Sinarmas MSIG Life Luncurkan Smile Ultimate Link Syariah

Para anggota berkesempatan mendapat reward umrah gratis.

Red: EH Ismail
Acara peluncuran produk asuransi Smile Ultimate Link Syariah di Jakarta, Sabtu (21/7).
Foto: Humas Sinarmas MSIG Life.
Acara peluncuran produk asuransi Smile Ultimate Link Syariah di Jakarta, Sabtu (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) resmi meluncurkan produk asuransi Smile Ultimate Link Syariah. Agency Director Builder Sinarmas MSIG Life Evianti Sumirta Nurdin mengatakan, Smile Ultimate Link Syariah merupakan produk asuransi dari Sinarmas yang berlandaskan kaidah syariah. Produk ini sebelumnya telah duluncurkan pada Mei lalu.

“Jadi, hari ini adalah grand launching-nya. Baru 1-2 bulan berjalan,” ujar Evi di Jakarta, Sabtu (21/7).

Selama rentang Mei hingga Juli, kata Evi, timnya telah melakukan penguatan jaringan dan pelatihan bagi para leader. “Sambil menjual produk, kami roadshow ke sejumlah kota. Melatih para leader,” ujar Evi.

Adapun dalam acara grand launching Sabtu pagi, Sinarmas MSIG Life mengundang para leader yang sebelumnya sudah diberi pelatihan. Mereka berasal dari Bojonegoro, Jember, Malang, dan Lamongan. “Termasuk Jakarta dan sekitarnya. Mereka ini sebelumnya sudah punya pengalaman,” ujar dia.

Mengenai target, Evi optimistis dalam kurun waktu satu tahun Sinarmas MSIG Life bisa memiliki sekitar 25 ribu anggota. “Karena memang pangsa pasarnya luas, sangat terbuka dan ditopang dengan perusahaan Sinarmas yang sudah malang melintang di bisnis ini,” kata Evi.

Evi menjelaskan, Smile Ultimate Link Syariah memberikan perlindungan maksimal hingga usia 99 tahun serta dilengkapi investasi berbasis syariah. Ada tiga paket yang ditawarkan, yakni Gold, Onyx, dan Diamond. Dengan investasi mulai dari Rp 2,5 juta, masyarakat sudah bisa menjadi anggota.

Staf Manajemen Sinarmas MSIG Life Sani Wibisono Kuncoro mengatakan, sebelum adanya Smile Ultimate Syariah, perusahaannya sudah lebih dulu memiliki asuransi konvesional. Adapun bedanya, investasi Smile Ultimate Link Syariah berorientasi pada produk syariah. “Tidak boleh investasikan dananya ke perusahaan rokok, bir, dan sejenisnya. Kalau soal premi, harga jual dan pertanggungannya sama,” ujar Sani.

Sani menambahkan, para anggota juga berkesempatan mendapat sejumlah reward, mulai dari kendaraan mewah, jalan-jalan ke luar negeri, hingga umrah gratis. “Caranya sederhana, member tinggal mengajak orang untuk bergabung,” kata Sani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement