Rabu 18 Jul 2018 23:59 WIB

Kembangkan Produk, Otsuka Resmikan Pabrik Baru di Sukabumi

Otsuka juga meluncurkan produk minuman baru Oronamin C

Rep: riga nurul iman / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Amerta Indah Otsuka meresmikan pabrik baru Oronamin C di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (18/7).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
PT Amerta Indah Otsuka meresmikan pabrik baru Oronamin C di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (18/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI --PT Amerta Indah Otsuka meresmikan pabrik baru di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (18/7).  Pabrik tersebut untuk memproduksi minuman Oronamin C yang sebelumnya puluhan tahun diproduksi di Jepang.

‘’Keberadaan pabrik baru di Sukabumi karena sudah ada lahan dan area kosong,’’ ujar Corporate Communication Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar kepada wartawan di sela-sela peresmian pabrik baru Oronamin C,  Rabu (18/7). Pabrik tersebut berdiri di atas lahan seluas 2.280 meter persegi.

Pembangunan pabrik, terang Ricky, sudah menempuh prosedur yang berlaku. Sementara produknya telah melalui perizinan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hadirnya pabrik baru ini lanjut Ricky, akan berdampak pada penambahan karyawan. Hal ini dikarenakan adanya penambahan mesin di lokasi pabrik.

Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando menambahkan, setelah hadir selama lebih dari 50 tahun di Jepang kini minuman Oronamin C resmi diluncurkan di Indonesia. Minuman Oronamin C ini mengandung vitamin C dan B serta madu.

Sehingga lanjut Yoshihiro, minuman tersebut dinilai baik untuk kesehatan dan sekaligus bisa menjawab tantangan gaya hidup masyarakat urba yang aktivitasnya padat serta serba cepat.  Minuman ini diluncurkan di Jepang pada tahun 1965 dan sampai dengan 2011 Oronamin C berhasil  menjadi minuman vitamin (botol ukuran kecil) pertama di Jepang yang terjual lebih dari 30 miliar botol.

Yoshihiro menambahkan, melihat kebutuhan masyarakat urban yang ada di Indonesia dan prospek bisnis yang sangat baik kedepannya maka PT Amerta Indah Otsuka resmi membuka pabrik baru Oronamin C yang berlokasi di Sukabumi. Luasan pabrik sekitar 2.280 meter persegi.

Pembangunan pabrik ungkap Yoshihiro dengan mengedepankan clean dan modern serta higienis. Di mana produk Oronamin C diproses dengan menerapkan Good Manufacturing Practices ( GMP ). Proses produksi dilakukan dengan cara automatic dan seminimal mungkin terkena kontak dengan manusia. 

Selain tahapan proses tersebut lanjut Yoshihiro, terdapat juga tahapan proses pasteurisasi untuk menjamin produk terbebas dari kontaminasi mikroba. Oronamin C minuman vitamin C dan B yang mengandung madu ini di produksi dengan kemasan botol kaca berwarna coklat agar kandungan vitamin yang terdapat di dalam nya bisa tetap terjaga.n riga nurul ima

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement