Jumat 06 Jul 2018 08:30 WIB

BCA, Bank Terbaik pada Finance Asia Country Award

BCA hadir dengan kinerja terbaik di setiap indikator.

BCA raih penghargaan sebagai bank terbaik pada Finance Asia Country Awards for Achievement 2018.
Foto: BCA
BCA raih penghargaan sebagai bank terbaik pada Finance Asia Country Awards for Achievement 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penghargaan Finance Asia Country Awards for Achievement 2018 ini menandai tiga tahun berturut-turut PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyabet gelar Bank Terbaik di Indonesia dan Asia pada Juni silam. BCA unggul dari finalis-finalis yang berasal dari 17 negara lainnya, berhasil hadir dengan kinerja terbaik pada setiap indikator, salah satunya Return on Equity (ROE) dan Earning per Share (EPS) yang menghasilkan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan masing-masing 18 persen dan 27 persen. 

Selain kinerja yang solid, BCA juga menekankan pentingnya beradaptasi dengan tren teknologi yang sedang berkembang, yakni dengan merangkul financial technology (fintech) untuk mendukung bisnis bank. Untuk itu, BCA mendirikan Central Capital Ventura, perusahaan modal ventura yang sengaja dibentuk untuk berinvestasi dan berkolaborasi dengan perusahaan fintech yang nantinya diharapkan akan mendukung ekosistem layanan keuangan BCA dan anak usaha.

“BCA menyadari hampir seluruh pemenuhan kebutuhan telah terjamah oleh teknologi. Oleh karena itu, kami juga mulai mengintensifkan ekspansi sistem digital, yang kami yakini akan sangat mendukung bisnis pembayaran kami,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, baru-baru ini.

photo
BCA raih penghargaan sebagai bank terbaik pada Finance Asia Country Awards for Achievement 2018.

Hadir untuk menerima penghargaan, Jahja menuturkan, keunggulan sistem pembayaran yang canggih dan inovatif menjadi kunci kesuksesan BCA. Hasilnya membuahkan profitabilitas yang tinggi dan biaya pendanaan berskala rendah. “Saat ini kami telah fokus pada perbankan digital karena kami percaya dalam lima hingga sepuluh tahun, generasi milenial akan mendominasi pasar,” ungkap Jahja.

BCA juga senantiasa hadir di tengah masyarakat Indonesia dan tak pernah berhenti menawarkan beragam inovasi teknologi yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara praktis, aman, dan nyaman. Kecanggihan layanan dan produk solusi perbankan yang ditawarkan perseroan mendorong loyalitas nasabah sehingga membuahkan keberhasilan BCA mempertahankan performa kinerja positif di tengah persaingan sektor perbankan yang semakin kompetitif.

“Salah satu kunci keberhasilannya adalah basis pendanaan berbiaya rendah didukung oleh peningkatan Current Account and Savings Account (CASA) yang solid, sehingga kami dapat menghasilkan produk yang kompetitif dan mampu menawarkan suku bunga pinjaman rendah untuk jangka waktu yang relatif lama,” ujar Jahja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement