Rabu 04 Jul 2018 09:33 WIB

Jokowi akan Ajak Presiden Bank Dunia Blusukan

Presiden Bank Dunia disambut Jokowi di Istana Bogor.

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Jokowi menyambut kedatangan Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, di Istana Kepresidenan, Rabu (4/7).
Foto: Debbie Sutrisno/Republika
Presiden Jokowi menyambut kedatangan Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, di Istana Kepresidenan, Rabu (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (4/7). Kim bersama rombongan dari Bank Dunia tiba di Istana sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat tiba di Istana Kepresidenan, Presiden Jokowi secara langsung menyambut kedatangan Kim sedari turun dari kendaraan yang mengantarnya. Setelahnya mereka berdua langsung menuju ruang garuda untuk berbincang dan membicarakan mengenai apa yang menjadi program utama Pemerintah Indonesia.

Namun, sebelum berbincang, Jokowi mengajak Kim menuju teras belakang Istana Kepresidenan untuk melihat sebagian halaman belakang istana yang penuh dengan pepohonan.

Dalam perbincangan dengan Kim, tampak hadir pula Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dari jadwal yang didapat melalui Biro Pers Istana Negara, setelah melakukan pertemuan, Jokowi akan mengajak Kim 'blusukan' ke Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Di desa ini, Jokowi dan Kim akan meninjau kegiatan di posyandu dan PAUD.

Selesai melakukan blusukan, Jokowi diagendakan menuju Istana Negara, Jakarta, untuk melakukan agenda internal. Sementara, Presiden Bank Dunia akan makan siang di Restoran Bunga Rampai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement